Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Bupati Aceh Barat Reaktif Rapid Test

Bupati Aceh Barat Reaktif Rapid Test

MEULABOH, ANTEROACEH.com - Bupati Aceh Barat, Ramli MS reaktif rapid test setelah tim medis Dinas Kesehatan setempat melakukan rapid test terhadap seluruh petugas dan keluarga yang ada di Pendopo Bupati Aceh Barat, Jum’at (18/ 9/ 2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Aceh Barat, Amril Nuthihar membenarkan hasil tersebut. Ia mengatakan hasil reaktif tidak hanya Bupati tetapi juga ada dua orang lainnya yang dinyatakan reaktif yaitu salah satu petugas masak di Pendopo dan seorang pegawai Dinkes Aceh Barat.

"Rapid test tadi dilakukan berdasarkan permintaan langsung Bupati untuk dilakukan pemeriksaan terhadap dirinya dan seluruh petugas yang ada di Pendopo, termasuk juga Ajudan dan supir serta beberapa orang kepala bagian yang dekat dengan beliau," ucap Amril saat dikonfirmasi anteroaceh.com via selular.

Ia melanjutkan, dari total 30 orang yang dilakukan rapid test, sebanyak tiga orang dinyatakan reaktif dan 13 orang sudah dilakukan uji swab termasuk di dalamnya Bupati Aceh Barat. 

Selain itu, tambah Amril bupati menyatakan akan melakukan isolasi mandiri sampai diumumkannya hasil uji swab yang rencananya akan dikirimkan ke Banda Aceh malam ini.

"Alhamdulillah beliau sekarang dalam keadaan sehat dan sedang melakukan isolasi mandiri di Pendopo. Kita juga sudah berkoordinasi untuk nantinya melakukan penyemprotan disenfektan di Kantor Bupati, Pendopo dan juga mobil dinasnya," terang Amril.

Selain itu, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, bupati juga menyatakan tidak akan menerima tamu selama menjalani masa isolasi.

"Ya harapan kita tolong bagi masyarakat terapkan protokol kesehatan dalam sehari-hari dan jangan diabaikan cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak," tutup Jubir Covid-19 Aceh Barat.

Komentar

Loading...