Bupati Abdya Sebut Saat Ini Ada Rp.51 miliar Dana Siap Pakai Untuk Covid 19

Bupati Abdya Sebut Saat Ini Ada Rp.51 miliar Dana Siap Pakai Untuk Covid 19

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menyediakan anggaran sebesar Rp 51 miliar untuk menangani wabah Corona atau Covid-19.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Abdya, Akmal Ibrahim, SH saat menjawab wartawan dalam konfrensi pers usai berlangsungnya rapat Koordinasi Sinergitas Gugus Tugas Dalam Penanganan Dampak Pandemi Covid 19, Rabu (1/3/2020).

Akmal menerangkan, dari segi dana cadangan Abdya satu-satunya di Aceh yang memiliki anggaran siap pakai kapan saja tanpa bermasalah dengan hukum.

"Angaran sudah tersedia Rp 51 miliar, dana yang bisa saya pakai setiap menit, tidak ada masalah sama sekali, tapi jangan tanya sumbernya dari mana," ungkapnya.

Ia menyebutkan, dana cadangan siap pakai itu diperuntukkan untuk penanganan pandemi covid-19 namun orang nomor satu di Abdya itu enggan membeberkan sumber anggaran siap pakai itu.

Akmal juga mengatakan, dirinya akan mengalokasi segera anggaran kebutuhan Rumah Sakit Umum Teungku Peukan (RSUTP) Abdya termasuk tempat isolasi.

"Kita harus bergerak cepat, apapun yang di usulkan pihak dinas kesahatan harus segera mungkin kita laksanakan," ujarnya.

Dalam konfrensi pers itu Akmal turut didampingi Ketua DPRK, Nurdianto, Dandim 0110 Abdya, Letkol Czi M Ridha Has, Kajari Abdya, Nilawati dan Waka Polres Abdya, Kompol Zainudin SPd.

Komentar

Loading...