Bupati Abdya Sebut Jembatan Kreung Teukuh Proyek yang Dinazar 

Bupati Abdya Sebut Jembatan Kreung Teukuh Proyek yang Dinazar 

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com – Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim menyebutkan, bahwa satu-satunya proyek di kabupaten tersebut yang dirinya bernazar hanyalah pembangunan jembatan rangka baja krueng Teukuh, yang terletak di Gampong Lama Tuha, Kecamatan Kuala Bate, Kabupaten setempat.

“Mungkin satu-satunya proyek yang saya bernazar dan sujud syukur di Abdya Cuma pembangunan jembatan Krueng Teukuh ini,” ungkap Akmal dihadapan Gubernur Aceh, Ir. H. Nova Iriansyah saat peresmian jembatan krueng teukuh, Rabu (3/1/2021).

Bahkan kata Akmal, pasca ambruknya jembatan diterjang banjir kurang lebih delapan tahun silam, Akmal selalu meminta kepada gubernur Aceh untuk membangun kembali jembatan tersebut.

“Setelah jembatan ini ambruk dulu, saya mengajak pak gubernur dan anggota DPRI Teuku Rifky Harsya malam-malam tepat pukul 12.00, untuk melihat langsung jembatan ambruk ini, bahkan di tengah malam kami kesini masih ada petani sawit yang menaiki rakit untuk pulang kerumah,” ucap Akmal.

Akmal mengatakan, setelah melihat langsung lokasi jembatan yang ambruk, gubernur  Nova menyatakan komitmennya membangun kembali jembatan krueng teukuh, meskipun ditengah pandemi covid-19 ditahun 2020 lalu anggaran pembangunan jembatan sempat mau di refocusing.

“Tujuan saya selalu huhungi pak gubernur masa itu supaya tidak lupa, dan Alhamdulillah jembatan ini sekarang sudah selesai dibangun atas komitmen pak gubernur,” ucap Akmal.

Sementara itu, Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah mengatakan upaya gigih yang dilakukan Bupati semata-mata hanyalah untuk membantu rakyatnya 

“Alhamdulillah atas keikhlasan hati pak akmal dan kita semua akhirnya jembatan ini sudah selesai dibangun kembali,” kata Nova.

Komentar

Loading...