Bupati Abdya Perintahkan Satpol - PP Bersihkan Tanah Urug Menuju Kantor Cabdisdik

Bupati Abdya Perintahkan Satpol - PP Bersihkan Tanah Urug Menuju Kantor Cabdisdik
Mobil Satpol PP Abdya saat berada di lokasi blokade jalan sebelum damai (Foto: ist)

BLANGPIDIE - Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kabupaten setempat untuk membersihkan tanah urug yang menghalang jalan menuju kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Abdya.

Perintah itu disampaikan Akmal setelah adanya sebuah kesepakatan damai antara Kacabdin Pendidikan Jufri bersama dengan unsur Forkompinda yang berlangsung di ruang kerja Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT.

Kesepakatan damai itu tertuang dalam surat yang ditandatangani oleh Kepala Cabdisdik Abdya Jufri dengan nomor 800/T.1/800/2021 tentang perihal permintaan maaf tertanggal 18 November 2021.

Kata Akmal, sebuah pelajaran untuk kebaikan sudah selesai. Oleh karena itu dirinya berharap supaya selalu berbaik - baik, saling mengohormati, dan bersilaturrahmi dengan akhlak mulia, sebab itu juga pesan Rasulullah SAW. 

"Yakinlah, dunia akan tertib dan indah serta membahagiakan hanya bisa tercapai dengan satu cara yaitu dengan kebaikan dan persaudaraan," ungkapnya,  Kamis (18/11/202).

Dengan terselesaikan persoalan antara dua belah pihak yang berujung pemblokiran jalan, maka mulai besok Akmal memerintahkan Satpol PP untuk membuka penghalang di halaman BKPSDM, agar pegawai Cabdin pendidikan Aceh bisa melewatinya dengan nyaman lagi.

"Mari mendesain kembali hari - hari penuh persaudaraan dengan doa dan usaha nyata. Moga semua berpahala," pungkasnya.
 

Komentar

Loading...