Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Terkait KEK

Bupati Abdya: Masing-Masing Kabupaten Punya Hak Untuk Promosikan Kelebihan

Bupati Abdya: Masing-Masing Kabupaten Punya Hak Untuk Promosikan Kelebihan

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com – Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim SH mengatakan semua Kabupaten berhak mempromosikan kelebihan wilayahnya masing-masing untuk menjadi Kawasan Ekonomi Khusus dan Kawasan Industri Terpadu (KEK/KIT).

“Jadi gak salah Pak Jamin dan Pak Irfan TB untuk mempromosikan wilayah mereka, karena itu merupakan kewajiban Bupati mempromosikan daerahnya masing-masing. Jadi janganlah dilihat ini sebagai suatu kontrol tradiktis atau sebuah persaingan,” kata Akmal saat diwawancarai sejumlah awak media usai acara Silaturahmi dengan rombongan Majelis Pengurus Pusat Ikatan Saudagar Muslim Se-Indonesia (MPP-ISMI) dalam rangkan menyambut Surin Industri Smart City Abdya (Sisca) menuju KEK Halal Barsela di Cafe Nongkrong Blangpidie, Sabtu (19/20/2019).

Yang menjadi masalahnya, kata Akmal, jika Bupati Nagan Raya dan Aceh Jaya tidak mempromosikan daerahnya sendiri. Sementara Bupati yang lain yang memepromosikan wilayah mereka. Maka dari itu, ini perlu dilihat dalam kontek bersamaan.

“Kenapa disaat Calang dengan kerja keras mereka dan mampu mempersiapkan semuanya kita malah yang ribut, ini yang tidak benar sebetulnya. Seharusnya kita mendukung kalau sekarang Calang berhasil mengangkut CPO. Karena itu merupakan kesuksesan besar,” jelas Bupati Abdya.

Akmal menjelaskan, yang membuat Abdya unggul adalah persiapan dan potensi, bukan status. Oleh karena itu, Akmal mengingatkan jangan sampai adannya pertengkaran perbebedaan persepsi yang dapat menghancurkan perpecahan serta tidak mendukung semua potensi itu.

“Kalau menurut saya, Calang, Aceh Barat, Nagan Raya, Subulussalam dan Singkil itu sebetulnya harus berjalan dan akses, maka Abdya juga akan memberikan dukungan,” pinta Akmal.

Bupati Abdya juga berharap, supaya masyarakat jangan menilai Provinsi itu pilih kasih dalam mempromosikan wilayah kabupaten yang ditetapkan sebagai KEK/KIT. Sebab katanya, jika dirinya menjadi Gubernur, hal yang sama juga akan dilakukan. Oleh karena itu, Akmal mengajak masyarakat untuk merubah pemikiran yang selalu menuju perpecahan.

“Janganlah kalian bayangkan dengan KEK/KIT itu pemerintah akan membawan uang. Sebenarnya pemerintah itu memiliki regulasi, jadi paling pemerintah akan membangun infrastuktur dan segala macam. Malah dalam membangun infrastuktur KEK/KIT pihak Swasta juga diperlukan oleh pemerintah. Artinya KEK itu menjual sebuah produk bisnis yang harus dijual,” pungkas Bupati Abdya

Komentar

Loading...