Bupati Abdya: Apa Kaitan Antara Satgas Covid dengan Tenaga Kerja Asing

Bupati Abdya: Apa Kaitan Antara Satgas Covid dengan Tenaga Kerja Asing

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com - Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim mengatakan, tidak ada kaitan Satgas Covid-19 dengan kedatangan tenga kerja asing (TKA) asal China ke Abdya beberapa waktu lalu.

Sebab, kata Akmal, izin masuk warga negara asing merupakan ranahnya intansi vertikal yaitu Imigrasi dan terkait pengawasan itu ranahnya kepolisian. 

"Izin masuk dari instansi vertikal, Imigrasi. Pengawasan orang asing sama polisi. Terus tugas tim covid apa. Paling tugas tim covid melakukan pemeriksaan apa mereka membawa virus corona atau bersih. Saya chek sama tim covid sudah mereka lakukan tugasnya itu," kata Akmal mengomentari status akun fecebook Ikhsan Jufri, seperti dilihat anteroaceh.com, Sabtu (5/6/2021).

Akmal berjanji akan mengkaji terlebih dahulu aturan terkait pembubaran itu dan jika memang dimungkinkan akan menjadi pertimbangannya. 

“Tapi tak apalah, kalau mau dibubarkan, kita lihat aturan dulu. Kalau boleh dibubarkan, untuk menghormati usul dewan, saya bubarkan. Tenang aja,” cetus Akmal dalam komentar itu.

Baca: Ketua Komisi D DPRK Minta Satgas Covid-19 Abdya Dibubarkan

Akmal menambahkan, untuk sementara atau selagi pihaknya melihat aturan silahkan hubungi imigrasi dan Polres Abdya. Di imigrasi tanya kenapa mereka kasih izin masuk dan ke polres tanya bagaimana pengawasan mereka.

"Ke saya tanya, apa bisa bupati membatalkan izin masuk orang asing sama imigrasi. Dan ke polres, tanya apa bupati boleh mengambil alih tugas kepolisian," pungkasnya.

Komentar

Loading...