Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Bukan Setelah 27 Juni Dunia Akan Kiamat

Bukan Setelah 27 Juni Dunia Akan Kiamat

Tapaktuan, Antero Aceh - "Ini sebuah harapan bagi kita semua. Bahwa dalam Pilkada Aceh Selatan bukan setelah 27 Juni dunia akan kiamat. Semoga setelah tanggal 27 juni Allah tetap memberi umur panjang dan memberi kesempatan untuk kembali membangun Aceh Selatan," kata Calon Bupati nomor urut 5 Teuku Sama Indra saat bersilaturahmi dengan wartawan di Posko Pasangan Putih Tapaktuan, Rabu (9/5/2018).

Ia berharap niat baiknya untuk kembali mengabdi di Aceh Selatan mendapat sambutan dan dukungan dari seluruh pihak.

"Mudah-mudahan apa-apa yang kita inginkan dan ingin kami lakukan mendapat sambutan hangat dan mesra termasuk dari rekan-rekan wartawan," harapnya.

Dalam kesempatan itu, Sama Indra mengisahkan saat dirinya kembali dari Jeddah melaksanakan ibadah umroh beberapa waktu lalu pesawat yang ia tumpangi melewati wilayah udara Aceh Selatan dengan jelas tampak hampir seluruh wilayah pengahsil pala tersebut.

"Saya merasa sebuah keajaiban bisa terbang di atas udara Aceh Selatan dengan menggunakan pesawat dari Jeddah. Saya melihat pembangunan yang masih harus disempurnakan semoga Allah menitipkan amanah untuk menuntaskannya," kata Sama Indra.

Selain menuntas pembangunan infrastruktur, Sama Indra juga berkomitmen akan mengantarkan masyarakat Aceh Selatan ke taraf mandiri bukan menempatkan masyarakat hanya sebatas penerima.

"Pasangan Putih nantinya akan melaksanakan program pemberdaan masyarakat bukan menempatkan masyarakat hanya sebagai penerima. Selama ini pos bantuan sosial di Aceh Selatan hanya 5 miliar didalamnya include bantuan untuk orang miskin yang membutuhkan bantuan modal usaha dan bantuan sosial tak terduga," terangnya.

Dilanjutkannya, berdasarkan pengalamannya merawat anggaran selama 5 tahun dan mempertahan kestabilan anggaran dibutuhkan ketelitian tidak bisa dilakukan dengan jor-joran.

Kalau kita paksakan untuk melakukan santunan-santunan maka Aceh Selatan akan koleb kembali. Apa kita akan biarkan kondisi keuangan kita terpuruk lagi?," bebernya.

Ia menjelaskan solusinya adalah membuat masyarakat itu mandiri bagaimana menekan harga produkai kebutuhan pokok sehingga petani dan nelayan tidak perlu lagi menjual hasil panen dan tangakapan ikannya keluar lagi.

"Kita pada akhir 2017 lalu telah bekerjasama dengan TNI dan akan membangun pabrik padi semi moderen di Labuhanhaji Barat supaya hasil panen masyarakat kita tidak dikirim ke Medan atau Abdya lagi sedangkan untuk menjaga ke stabilan harga ikan agar harga tidak melonjak ketika tangkapan sedikit dan tidak anjlok ketika hasil tangkapan melimbah kita telah membangun 2 gudang penyimpanan ikan yakni di Labubanhaji dan Meukek," terangnya.

Dalam kesempatan iu hadir Ketua tim Pasangan Putih Azmir SH, ketua harian Teuku Masduhul, sekjen tim pemenangan Devi Satria, anggota DPRK Armia Majid dan Nasir Ghani.(*)

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...