Brigadir Suhra Puas dengan JKN-KIS

Brigadir Suhra Puas dengan JKN-KIS

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com - Brigadir Suhra (31) mengaku puas dengan pelayanan kesehatan dari JKN-KIS.

Brigadir Suhra merupakan sosok aparat penegak hukum dari lembaga Kepolisian Republik Indonesia.

Ia mengaku mendapat kemudahan saat mengakses pelayanan dan merasakan mudahnya berobat menggunakan JKN-KIS. Hal itu ia ungkapkan saat bertemu  Jamkesmasnews Rabu (25/9).

"Kondisi saya waktu itu sudah sangat lemas sehingga oleh istri saya dibawa ke rumah sakit, dan setelah dilakukan pemeriksaan darah melalui laboratorium, kata dokter hasilnya demam berdarah. Sampai dengan hari ini saya sudah dirawat selama 4 hari dan masih akan dirawat sampai kondisi pemeriksaan menunjukkan hasil positif, Alhamdulillah, tidak  sampai keluar biaya karena saya bawa kartu,” cerita Suhra mengawali permbincangan.

Selama menjalani perawatan, Suhra mengaku dilayani dengan sangat baik. Ia menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Yulidin Away Tapaktuan.

“Saya bersyukur sudah memiliki jaminan kesehatan dan tercatat sebagai peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dari segmen Peserta Penerima Upah.

Pengurusan administrasi di Kantor BPJS Kesehatan sangat mudah dan cepat, petugasnya ramah dalam memberikan pelayanan, serta aktif membantu memenuhi kebutuhan peserta, waktu itu saya dating ke kantor untuk melakukan update data dan melakukan pergantian kartu, karena kartu yang lama sudah rusak,” ucapnya.

Saat ditanyai seputar kapan mulai menjadi peserta jaminan kesehatan, Suhra  menerangkan telah lama menjadi bagian dari program pemerintah ini yaitu sejak dirinya menjadi polisi pada tahun 2006.

Ia juga berharap program tersebut terus ada dan semakin menumbuhkan rasa sadar masyarakat akan pentingnya bergotong royong demi mendapatkan kemudahan bersama.

“Bagi saya program JKN-KIS ini merupakan bentuk penghargaan atas pengabdian kepada negara.  Sangat beruntung sekarang seluruh masyarakat dapat merasakan manfaat menjadi peserta JKN-KIS , oleh karena itu jangan ragu untuk  segera mendaftar menjadi peserta JKN-KIS, akan ada banyak sekali manfaat yang akan kita rasakan dengan terdaftar sebagai peserta, serta tetaplah menjaga keaktifan kartu JKN-KIS dan jangan lupa untuk selalu menjaga pola hidup sehat dan berolahraga,” tutupnya.

Komentar

Loading...