Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

BRA dan Kombatan GAM Belajar Produksi Pupuk Organik ke Yogyakarta

BRA dan Kombatan GAM Belajar Produksi Pupuk Organik ke Yogyakarta

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Badan Reintegrasi Aceh (BRA) bersama Kombatan GAM studi banding ke PT Natural Nusantara (NASA) sebuah perusahaan memproduksi pupuk organik ramah lingkungan di Yogyakarta pada Senin 27 Juli lalu.

Ketua BRA Fakhrurrazi Yusuf menjelaskan,tidak hanya studi banding, kunjungan itu juga agenda menjalin kemitraan BRA dengan NASA untuk program perkebunan bagi kombatan GAM, eks Tapol Napol Aceh dan masyarakat korban konflik di Aceh.

“Kita studi banding ke PT NASA untuk melihat langsung proses produksi pupuk organik ramah lingkungan dan rencananya kita akan bekerja sama untuk program lahan perkebunan bagi kombatan GAM, korban konflik dan eks Tapol Napol Aceh, ini proram reintegrasi sesuai amanah MoU Helsinki poin 2.3.5,” jelas ketua BRA.

Dijelaskan juga , untuk mensukseskan program itu dibutuhkan lahan pertanian dan perkebunan seluas 70 ribu hektar. Nantinya akan dimamfaatkan sebagai sumber pendapatan dan lapangan kerja bagi kelompok sasaran BRA.

“Kita sangat berharap dengan kerjasama nantinya akan terjadi transfer pengalaman pembangunan agrokomplek dari NASA kepada kelompok sasaran BRA, secara kualitas dan kuantitas. Serta tetap menjaga lingkungan agar lestari,” sebutnya.

Sementara itu, Direktur PT NASA Hana Indra Kesuma, menyampaikan siap bermitra dengan BRA, karena Aceh memiliki potensi besar di bidang lahan pertanian dan perkebunan. Apalagi perusahaan tersebut memiliki penyuluh yang handal serta berpengalaman dan siap mewujudkan visi Agro lestari dan ramah lingkungan.

“Potensi agrokomplek Aceh luarbiasa besar, kami siap bermintra dan transfer pengalaman untuk mewujudkan harapan BRA yang ingin mensejahterakan masyarakat korban konflik, kombatan dan eks Tapol Napol Aceh,” pungkasnya.

Komentar

Loading...