BPJS Kesehatan Tapaktuan Lakukan Kegiatan Donor Darah

BPJS Kesehatan Tapaktuan Lakukan Kegiatan Donor Darah

TAPAKTUAN - BPJS Kesehatan Tapaktuan bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Yulidin Away Tapaktuan menggelar kegiatan donor darah dan plasma konvalesen, Kamis (26/8/2021).

Kegiatan yang melibatkan  melibatkan seluruh duta BPJS Kesehatan dan Tenaga Alih Daya (TAD) ini dilaksanakan selama dua hari, 25 dan 26 Agustus 2021.

Kepala Bidang SDM, Umum, dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Tapaktuan, Suryo Sudikdo menyampaikan, kegiatan BPJS Kesehatan peduli ini merupakan salah satu rangkaian peringatan HUT ke-53 BPJS Kesehatan dan telah rutin dilaksanakan pada setiap perayaan HUT BPJS Kesehatan.

“Sekitar 40 orang Duta BPJS Kesehatan Cabang Tapaktuan dan TAD turut berpartisipasi, kami berharap ini dapat membantu rumah sakit dalam memenuhi pasokan darah yang masih menjadi kebutuhan umum setiap harinya di dunia medis. Satu tetes darah dapat menyelamatkan satu kehidupan,” jelas Suryo.

Suryo menuturkan bahwa semangat gotong royong sudah mendarah daging dan menjadi slogan BPJS Kesehatan yaitu “Dengan Gotong Royong Semua Tertolong,”. 

Selain membantu sesame lanjut Suryo, kegiatan donor darah juga sangat bermanfaat untuk kesehatan pendonor.

Sementara itu, kepala UTD RSUD dr. H. Yulidin Away Tapaktuan, Rina Rianti mengungkapkan kebanggaanya karena telah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan 

“Antusiasme sangat tinggi dari pegawai di lingkungan BPJS Kesehatan sangat tinggi pada setiap kali kegiatan donor darah masal dilaksanakan. Tidak hanya itu banyak juga di antara pegawai BPJS Kesehatan yang bersedia dipanggil saat ada kebutuhan darah mendesak kepada pasien,” ungkapnya.

Antusias Duta BPJS Kesehatan TAD Cabang Tapaktuan cukup tinggi untuk menjadi pendonor darah namun sayangnya tidak semua pendaftar donor lulus uji kesehatan dan kelaikan untuk jadi pendonor, hanya yang memenuhi syarat saja yang berlanjut ke meja donor untuk diambil darahnya.

“Kami berterima kasih kepada BPJS Kesehatan yang telah melaksanakan kegiatan donor darah meskipun di tengah pandemi Covid-19. Semoga kegiatan ini akan dapat terus kita laksanakan untuk membantu sesama kita yang membutuhkan darah untuk pengobatannya,” tambah Rina.

Komentar

Loading...