Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

BPJS Kesehatan Tapaktuan Buat Inovasi Sosialisasi Melalui Kaos

BPJS Kesehatan Tapaktuan Buat Inovasi Sosialisasi Melalui Kaos

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com – BPJS Kesehatan terus berupaya melakukan berbagai sosialisasi tentang pentingnya membayar iuran JKN-KIS tepat waktu.

Sosialisasi itu massif dilakukan melalui media massa baik cetak dan elektronik, namun BPJS Kesehatan juga terus melakukan inovasi dengan mencari program sosialisasi yang dinilai efektif dan efisien bagi masyarakat.

“Kali ini BPJS Kesehatan Cabang Tapaktuan melakukan sosialisasi kepada pekerja di warung kopi sekaligus membagikan baju kaos pengingat pembayaran iuran yang kami nilai efektif dan efisien,” ujar Kepala Bidang Penagihan dan Keuangan BPJS Kesehatan Cabang Tapaktuan, Mahfud kepada Tim Jamkesnews, Senin (31/8/2020).

Melalui pembagian kaos pengingat iuran ini, BPJS berharap para pekerja dapat menggunakannya dalam keseharian mereka sehingga dapat menjadi media sosialisasi kepada masyarakat luas.

Tidak dapat dipungkiri semakin hari semakin banyak masyarakat yang menyadari pentingnya terdaftar dalam Program JKN-KIS yang dikelola oleh BPJS Kesehatan.

Keberlangsungan Program JKN-KIS ini harus didukung oleh semua pihak, mulai dari BPJS Kesehatan sebagai pengelola, Pemerintah selaku stakeholder serta masyarakat sebagai peserta.

“Alhamdulillah saya dapat kaos dari BPJS Kesehatan, nanti kami akan sering pakai supaya masyarakat dapat membaca dan teringat kalau belum bayar iuran. Jangan hanya membayar iuran pada saat sakit. Padahal kalau kita bisa menyisihkan penghasilan dan membayar iuran tepat waktu kita akan terbebas dari rasa khawatir jika sewaktu-waktu sakit, tidak lagi direpotkan dengan mengurus administrasi. Dengan membayar iuran tepat waktu setiap bulannya, berarti kita juga telah menolong saudara-saudara kita yang lagi sakit,” tutur Riski, salah satu pegawai warung kopi di Kota Tapaktuan.

Selain membagikan kaos pengingat iuran dan melaksanakan sosialisasi kepada pekerja di warung kopi, BPJS Kesehatan juga melakukan kegiatan serupa kepada pekerja kebersihan dan tukang becak di Kota Tapaktuan.

Komentar

Loading...