Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

BPJS Kesehatan Perkenalkan Aplikasi Baru e-Dabu Bagi Badan Usaha

BPJS Kesehatan Perkenalkan Aplikasi Baru e-Dabu Bagi Badan Usaha

SUBULUSSALAM, ANTEROACEH.com – Dalam rangka mempermudah badan usaha melakukan urusan administrasi JKN-KIS karyawannya, BPJS Kesehatan meluncurkan aplikasi e-Dabu Mobile.

Hadirnya aplikasi e-Dabu Mobile ini diharapkan membuat badan usaha lebih cepat dan lebih praktis dalam melakukan proses pengecekan data peserta maupun perubahan data JKN-KIS para pekerjanya.

Perlu diketahui, aplikasi e-Dabu atau Elektronik Data Badan Usaha merupakan aplikasi bantu untuk mempermudah proses pendaftaran, mutasi tambah/kurang peserta dan melihat tagihan iuran Badan Usaha.

“Melalui pengembangan ini, kami ingin memberikan kemudahan, kecepatan, dan kepastian informasi kepada badan usaha, khususnya bagi HRD/PIC di masing-masing perusahaan guna memperoleh informasi terkait pegawai dan anggota keluarganya yang telah terdaftar JKN-KIS, melihat tagihan iuran serta melakukan proses mutasi tambah/kurang peserta,” jelas Kepala Bidang Perluasan dan Pengawasan Pemeriksaan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Tapaktuan, Martunis dalam acara Gathering Badan Usaha Kabupaten Aceh Singkil dan Kota Subulussalam yang dilaksanakan pada, Rabu dan Kamis (15-16/7/2020).

Berbeda dengan aplikasi e-Dabu yang selama ini harus diakses melalui website, aplikasi e-Dabu kini  dapat diakses kapan dan di mana saja melalui smartphone. Aplikasi e-Dabu telah dilengkapi dengan fitur untuk mengecek status kepesertaan JKN-KIS pekerja dan anggota keluarganya, riwayat pembayaran iuran, data mutasi pekerja, tren pembayaran, hingga konten kesehatan, dan untuk menggunakannya dapat langsung diunduh melalui Playstore.

Sebagai salah satu perwakilan Badan Usaha, Djunaidi selaku PIC PT. PT. Samudera Sawit Nabati mengapresiasi adanya aplikasi terbaru BPJS Kesehatan yang saat ini disosialisasikan langsung kepada Badan Usaha.

Dengan adanya kegiatan pada pagi hari ini, kami para pelaku usaha semakin memahami sistem pelayanan terpadu yang ada pada Program JKN-KIS yang dikelola oleh BPJS Kesehatan. Harapannya, semoga sistem yang dibangun oleh BPJS Kesehatan dapat terus mempermudah Badan Usaha khususnya HRD/PIC dalam melakukan pelaporan kepada BPJS Kesehatan tanpa harus antri di kantor,” puji Djunaidi.

Kegiatan gathering Badan Usaha wilayah BPJS Kesehatan Kantor Cabang Tapaktuan juga dilaksanakan di Aceh Selatan dan Gayo Lues.

Komentar

Loading...