Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

BPBK Abdya Himbau Masyarakat Waspadai Banjir Susulan  

BPBK Abdya Himbau Masyarakat Waspadai Banjir Susulan  

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com - Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK), Aceh Barat Daya (Abdya) meminta masyarakat agar waspada akan terjadinya banjir susulan, mengingat curah hujan sejak sepekan terakhir ini masih sangat tinggi.

"Sejak sepekan ini kan curah hujan di Abdya tinggi, oleh karena itu kita meminta kepada warga agar mewaspadai banjir susulan," ungkap Kalak BPBKAbdya, Amiruddin, S.Pd saat dikonfirmasi anteroaceh.com, Kamis (5/12/2019).

Himbauan itu perlu untuk disampaikan kepada masyarakat, terlebih lagi, kata Amiruddin, beberapa hari kebelakang sejumlah wilayah di Abdya juga dilanda banjir yang mengakibatkan seumlah fasilitas umum rusak diterjang banjir.

“Selain itu kita juga mengingatkan kepada masyarakat agar puing-puing potongan kayu tidak dibuang kedalam sungai, karena itu juga pemicu menghambat saluran air, sehingga air sungai meluap ke permukiman warga,” ujarnya.

Amiruddin juga mengingatkan kepada orang tua untuk selalu menjaga anak-anaknya ke luar rumah disaat hujan tiba. Sebab kata dia, saat ini hujan yang melanda Abdya juga disertai petir.

“Teruslah waspada akan dampak banjir yang terjadi, dengan menjaga anak dan keluarga agar tidak pergi dan mandi di sungai saat hujan, sehingga hal-hal yang tidak kita inginkan tidak terjadi,” pesannya.

Kemudian ia juga mengingatkan, akan kesadaran menjaga lingkungan, sehingga bahaya banjir yang kerap menjadi momok menakutkan bagi warga tidak akan terjadi.

“Bagi warga yang berada diwilayah aliran sungai (DAS) untuk tetap waspada akan dampak banjir yang terjadi akibat intesitas hujan yang tinggi,”pungkanya.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...