Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

BPBD Pasang Tenda Darurat untuk Korban Kebakaran Simpang Ek-Treun

BPBD Pasang Tenda Darurat untuk Korban Kebakaran Simpang Ek-Treun

LHOKSUKON, ANTEROACEH.com - Korban kebakaran di Simpang Ek-Treun, Gampong Pusong, Kecamatan Samudera, Aceh Utara saat ini masih mengungsi di rumah-rumah tetangga, sembari menunggu pemasangan tenda darurat oleh petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat selesai.

Selain itu, pada Sabtu siang sejumlah bantuan masa panik sudah diserahkan pihak Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Anak Aceh Utara kepada korban. Bantuan tersebut langsung dibawa oleh Kadis Zulkarnaini.

“Untuk lokasi pengungsian korban sementara, kita sedang bangun tenda darurat di lokasi. Saat ini pemasangan sedang dilakukan petugas kita,” jelas Kepala Pelaksana BPBD Aceh Utara Amir Hamzah kepada ANTEROACEH.com.

Sebelumnya dikabarkan, kebakaran kembali terjadi di Aceh Utara, kali ini 3 rumah dan 3 Kios di Simpang Ek-Treun, Gampong Pusong, Kecamatan Samudera, Aceh Utara habis dilalap api, Sabtu (1/2/2020) sekitar pukul 3.30 WIB.

Tiga rumah naas itu milik Annisa, Irawati dan Zulfikar, sedangkan tiga bangunan lainnya berupa kios usaha bengkel milik Bustami, kios ponsel milik Agus Rizal dan kios usaha konveksi milik ibu Walimah.

Semua barang dagangan dan isi rumah habis terbakar, bahkan dua unit sepmor tidak berhasil diselamatkan dari kobaran api.

Informasinya, api dipicu dari korsleting listrik pada perangkat stop/kontak kulkas di rumah Zulfikar, setelah api membesar merembet ke lima bangunan berkonstruksi kayu lainnya.

“Pengakuan korban Agus Rizal, api awalnya terlihat dari rumah milik Zulfikar kemudian api menyambar ke bangunan lainnya,” jelas Kabag Humas Polres Lhokseumawe, Salman Alfarisi.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...