Bosan, Pelajar Vietnam Pisahkan dan Hitung Biji Buah Naga

Bosan, Pelajar Vietnam Pisahkan dan Hitung Biji Buah Naga

ANTEROACEH.com - Hal teraneh apa yang sudah anda lakukan untuk mengatasi kebosanan saat di rumah saja karena pandemi corona?

Di awal-awal karantina di rumah mungkin Anda punya banyak rencana untuk diri sendiri, namun setelah sebulan lebih tak dimungkiri rasa bosan, halu, dan gabut bakal mendera. Beragam hal aneh yang tak terpikirkan sebelumnya mungkin bakal dilakukan.

Seorang pelajar perempuan di Vietnam melakukan hal yang aneh dan iseng. Salah satunya adalah menghitung buah biji naga dan memisahkannya dari daging buahnya.

Tak berhenti sampai di sana, dia juga menimbang berat benih dan memperkirakan berat tiap partikelnya.

"Sekarang saya tahu kalau dalam sepotong buah naga dengan berat 13.867 gram (tinggi 46 mm, panjang 32 mm) memiliki 245 biji dan rata-rata tiap bijinya punya berat sekitar 0,0045322449 gram," tulisnya, dikutip dari Soha.

"Ini adalah liburan, inilah sebabnya."

Dalam foto yang diunggahnya, dia menlepas biji buah naga dengan menggunakan tusuk gigi kecil. Tak dimungkiri buru waktu berjam-jam untuk melepaskan semua biji-biji buah tersebut.

Selain buah naga, dia juga melakukan hal aneh lainnya yaitu memisahkan biji buah stroberi atau menghilangkan duri dari buah durian.

Kegiatan tak biasa ini pun mendapat reaksi beragam dari komunitas onlinenya. Tak jarng banyak juga pelajar yang mengikuti cara ini untuk tetap belajar sambil libur semasa pandemi virus corona.

'Ok. Sekarang saya mencatat rerata berat partikel. Besok Anda harus memotong lagi buahnya dan menghitung lagi dari awal untuk melihat apakah itu benar?" komentar seorang netizen.

"Dalam waktu senggang saya, saya sadari banyak hal. Salah satunya adalah kamar mandi saya terdiri dari 34 ubin.

Komentar

Loading...