Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Bocah Kakak Beradik di Tamiang Ditemukan Tewas dalam Septic Tank

Bocah Kakak Beradik di Tamiang Ditemukan Tewas dalam Septic Tank

KUALA SIMPANG, ANTEROACEH.com - Akibat lepas dari pantauan orang tua, dua bocah malang kakak beradik meninggal dunia setelah tercebur ke dalam septic tank  di Dusun Makmur, Kampung Alur Tani, Kecamatan Hulu, Aceh Tamiang, Selasa (2/2/2021) sekitar pukul 09.00 WIB.

Kapolsek Tamiang Hulu Iptu Delyan Putra menerangkan, dua bocah kakak beradik tersebut bernama Alfizil (4) dan adiknya Zikra Hidayatullah yang masih berumur dua tahun.

“Keduanya ditemukan tak bernyawa dalam septic tank tidak jauh dari rumah mereka,” ujar Delyan Putra.

Menurut Kapolsek kejadian naas itu bermula saat Suhar orang tua korban sedang membersihkan rumah, saat itu kedua anaknya tersebut masih terlihat bermain di halaman rumah. usai membersihkan rumah korban menghidupkan musik sambil berkareoke.

“Setelah itu saudara Suhar berusaha memanggil kedua anaknya namun tidak ada sahutan, akhirnya dia mencari-cari ke area rumah. tak lama kemudian ia melihat ke arah septic tank yang tidak ada penutup,” ungkap Kapolsek.

Saat itu korban melihat anaknya di dalam tempat pembuangan  itu, sontak Suhar langsung masuk ke dalam dan berusaha mengangkat jasad kedua bocah itu sambil berteriak minta tolong.

Sampai ke permukaan jasad kedua bocah malang itu dibawa lari ke bidan terdekat, untuk diminta pertolongan. Namun sayang, pengakuan sang bidan kedua bocah udah tidak bernyawa lagi.

“Saat ini jasad bocah kakak beradik itu sudah dimakamkan di kampung halamannya,” jelas Delyan.

Ia menambahkan, kejadian tersebut bisa menjadi pelajaran berharga bagi para orang tua, agar  terus mengawasi anak-anak saat bermain di halaman rumah. Kemudian orang tua harus memastikan septic tank ada penutupnya  dan hal-hal lain yang bisa membahayakan nyawa anak-anak.

Iklan HPN Bank Aceh dan Pemkab Abdya

Komentar

Loading...