Bocah Curi Celeng Masjid di Aceh Utara dari Keluarga Tak Mampu, Polisi: Ayahnya Tukang Ojek dan Sakit di Rumah 

Bocah Curi Celeng Masjid di Aceh Utara dari Keluarga Tak Mampu, Polisi: Ayahnya Tukang Ojek dan Sakit di Rumah 

LHOKSUKON, ANTEROACEH.com - Bocah yang mengambil uang di celeng Masjid Baiturrahman Gampong Ceumpeudak, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara pada Senin lalu ternyata dari keluarga tak mampu.

“Ayah anak itu tukang ojek, sekarang masih sakit di rumah saat kasus diselesaikan di Mapolsek tempo hari terpaksa diwakili oleh paman pelaku, karena ayahnya tidak datang,” kata Kapolsek Tanah Jambo Aye, AKP Ahmad Yani, Kamis (27/5/2021).

Kemudian paman si bocah juga telah mengganti uang yang diambil keponakannya tersebut ke pihak pengurus masjid, sebesar Rp 1,5 juta. 

“Uang yang dicuri  itu sebagian sudah dipakai buat makan oleh si anak itu, sisanya sudah dikembalikan, uang yang kurang sudah ditambah oleh pamannya, jadi uang telah dikembalikan semuanya ke pihak pengurus masjid, jadi masalah ini sudah selesai,” ungkap Kapolsek.

Selain terkait video viral karena si bocah diikat dan dililit tali kuning di leher oleh warga juga sudah diselesaikan secara kekeluargaan, karena pelakunya sudah membuat pernyataan maaf dan klarifikasi ke publik via video yang dibuat di Mapolsek pada Rabu (26/5/2021).

Menurutnya lagi pula   aksi ikat dileher yang dilakukan aparat gampong setempat  bernama Bachtiar Johan tersebut tidak berbahaya, karena hanya dilekatkan begitu saja sehingga anak dibawah umur itu  tidak merasa sakit atau berefek kepada kondisi fisiknya.

Sementara itu dalam rekaman video klarifikasi  yang dirilis polisi, Bachtiar meminta maaf dan sengaja berbuat seperti itu hanya sebatas untuk shock terapi bagi pelaku.   

“Saya Bachtiar  Johan  kaur pemerintahan di Gampong Ceumpedak, sehubungan dengan kejadian pencurian kotak amal Masjid Baiturrahman, cempedak yang dilakukan seorang bocah. Saat itu saya ada melilitkan tali di lehernya hanya sekedar shock terapi untuk yang bersangkutan. Atas tindakan tersebut saya meminta maaf, apabila ada yang merasa keberatan,” ujar Bachtiar.

Komentar

Loading...