Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Bocah Bisu di Aceh Utara Dibakar Ayah Kandung

Bocah Bisu di Aceh Utara Dibakar Ayah Kandung
Abay (nama samaran) dengan luka bakar diwajahnya. Foto: Istimewa

LHOKSUKON, ANTEROACEH.com - Seorang bocah tuna rungu berusia empat tahun asal Kecamatan Langkahan, di Aceh Utara, dianiaya orang tua kandung dengan cara sadis. Korban dibakar dan disundut  dengan api rokok.

Kasus kekerasan terhadap anak tersebut sudah ditangani penyidik unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), Polres Aceh Utara. Bahkan pelaku yang tak lain ayah kandung korban R (48) saat ini sudah dijebloskan ke tahanan Mapolres di Lhoksukon.

Kasat Reskrim Polres Aceh Utara AKP Rustam Nawawi, Selasa (17/11/2020) menerangkan, kasus penganiayaan berat terhadap bocah Abay terungkap setelah nenek korban membuat laporan ke polisi pada 20 September lalu.

“Dalam laporan tersebut terungkap, Abay dibakar ayah kandung dengan api yang disulut di daun kelapa kering. Akibatnya korban mengalami luka bakar di leher wajah dan badannya,” ungkap Kasat.

Dijelaskan juga, dari hasil pemeriksaan juga terungkap, korban mengalami luka bakar seperti disundut rokok oleh pelaku di bagian kaki. Mirisnya lagi, tidak hanya Abay, ibu bocah itu juga seorang tuna rungu.

Hal itu membuat polisi sedikit kesulitan berkomunikasi dengan korban dan ibu korban dalam proses pemeriksaan. Hingga polisi harus menggunakan tenaga ahli bahasa isyarat dari Sekolah Luar Biasa (SLB).

“Pelaku R mengaku tidak sengaja melalukan itu, sehingga terkena ke tubuh anaknya. Namun kita sudah dapat bukti-bukti awal yang cukup untuk menangkap dan menahan tersangka,” jelasnya.

Dalam kasus tersebut tersangka R dijerat dengan pasal 80 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI No no 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.

Komentar

Loading...