Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Boat Terbalik di Ulee Lheue, Sembilan Penumpang Etnis Tionghoa Tenggelam, Dua Meninggal Dunia

Boat Terbalik di Ulee Lheue, Sembilan Penumpang Etnis Tionghoa Tenggelam, Dua Meninggal Dunia

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com – Sebuah boat nelayan yang mengangkut sembilan penumpang (etnis Tionghoa) terbalik di perairan Ulee Lheue, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, Minggu (21/6/2020) sekitar pukul 16.30 WIB. Akibat kejadian itu dua penumpang meninggal dunia.

Dua korban yang sempat dilaporkan hilang sebelum ditemukan meninggal adalah Amoy (70) dan Apin (65), keduanya tercatat sebagai warga Gampong Mulia, Banda Aceh.

"Sekitar pukul 16.00 WIB boat berangkat dari Pelabuhan Ujung Pancu menuju ke Pelabuhan Ulee Lheue, pada pukul 16.30 WIB boat tersebut terhempas ombak dan terbalik, tujuh orang berhasil diselamatkan oleh nelayan yang sedang melintas sedangkan dua orang dinyatakan hilang dan akhirnya ditemukan meninggal," terang Kepala Basarnas Banda Aceh, Budiono.

Tim Rescue Basarnas Banda Aceh dikerahkan ke lokasi dan melakukan pencarian korban

Korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia setelah lebih kurang 20 menit pencarian di sekitar lokasi kejadian.

"Selanjutnya korban dibawa menuju RSUD Zainal Abidin menggunakan ambulance dan diserahkan kepada pihak keluarga," pungkas Budiono

Komentar

Loading...