Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

BLT Lhokseumawe Cair Hari Meugang

BLT Lhokseumawe Cair Hari Meugang

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com – 4.239 Kepala Keluarga (KK) miskin terdampak penanganan wabah Korona  di Kota Lhokseumawe mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) dari Pemko setempat.

BLT tersebut diserahkan secara simbolis oleh Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya kepada empat kepala keluarga mewakili empat kecamatan di Kantor Camat Muara Satu, Rabu (22/4/2020) sore.

Menurut Walikota, bantuan tersebut disalurkan via BRI dan sudah bisa dicairkan mulai Kamis esok, tepat pada hari Meugang sebelum masuk bulan Ramadan.

“Ini BLT bagi masyarakat yang terdampak kebijakan penanganan Korona di Lhokseumawe, nilai Rp 600 ribu per bulan dan dijatah hingga tiga bulan ke depan,” jelasnya.

Dijelaskan, BLT itu bersumber dari APBK Lhokseumawe 2020, bila penanganan Korona berlangsung lama atau melewati tiga bulan ke depan, kemungkinan penyaluran akan terus dilakukan.

Sementara, perwakilan pihak BRI yang hadir pada acara tersebut menyebutkan, pencairan sudah bisa dilakukan sejak Kamis esok. Bisa dilakukan via ATM, karena penerima BLT juga dibekali ATM. Kemudian di agen Bri Link atau ke kantor BRI terdekat.

“Bagi warga yang datang ke kantor BRI, cukup bawa KTP, nanti petugas akan mengecek nomor KTP dengan data penerima,” terang petugas BRI.

Seorang pemerima BLT, T Maimun  (68) warga Gampong Jawa Baru, Kecamatan Banda Sakti, mengaku senang dan berterima kasih karena bantuan itu disalurkan disaat hari Meugang.

“Terima kasih dan Alhamdulillah, besok sudah bisa dicairkan, saya akan beli daging Meugang dan sisanya untuk kebutuhan kebutuhan keluarga  di awal Ramadan ini,” katanya singkat.

Komentar

Loading...