Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

BKSDM Aceh Selatan Hilangkan Syarat Surat Bebas Narkoba Untuk CPNS 2018

BKSDM Aceh Selatan Hilangkan Syarat Surat Bebas Narkoba Untuk CPNS 2018

Tapaktuan, Antero Aceh ÔÇô Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan melalui Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menghilangankan persyaratan surat keterangan bebas narkoba pada syarat pendaftaran CPNS tahun 2018 di lingkungan Pemkab Aceh Selatan.

Hal tersebut diumumkan BKSDM pada JumÔÇÖat (5/10/2018) kemarin melalui selembar surat yang ditandatangani Kepala BKSDM Aceh Selatan Hj. Hayatun SH, surat itu disampaikan melalui website dan akun facebook milik BKSDM.

Dalam surat tersebut BKSDM menulis " SEHUBUNGAN DENGAN BANYAKNYA MASUKAN DARI BERBAGAI PIHAK DAN KETERSEDIAN ALAT DI RUMAH SAKIT dr. H. YULIDIN AWAY TAPAKTUAN TERKAIT DENGAN PERSYARATAN SURAT KETERANGAN BEBAS NARKOBA UNTUK KELENGKAPAN BERKAS CPNS TAHUN 2018, MAKA PANITIA MEMUTUSKAN MENGHILANGKAN PERSYARATAN SURAT KETERANGAN BEBAS NARKOBA PADA SYARAT PENDAFTARAN CPNS TAHUN 2018 DI LNGKUNGAN PEMKAB ACEH SELATAN."

Tak ayal, surat tersebut beredar luas dengan cepat dan mendapat tanggapan beragam dari peserta CPNS, Tak sedikit yang merasa kecewa karena telah mengurus surat tersebut namun tiba-tiba dibatalkan namun ada dianataranya yang belum mengurus tentu merasa senang dengan adanya keringan tersebut.

Salah seorang peserta CPNS Uslija mengungkapkan kekecewaannya atas kebijakan yang baru dikeluarkan BKPSDM tentang penghilangan surat keterangan bebas narkoba tersebut.

"Saya dan beberapa rekan kecewa atas syarat surat bebas narkoba yang sudah dan diurus mengeluarkan biaya dan tiba-tiba dibatalkan," kata Uslija

Selain itu banyak yang sudah repot-repot bolak balik ke rumah sakit untuk mengurus surat tersebut dan saat ini sudah tidak berguna lagi dengan adanya penghilanagn syarat tersebut.

"Saya kemarin baru pulang dari rumah sakit, sudah dua kali bolak balik tidak selesai, disuruh pulang. petugasnya bilang hari ini selesai untuk diambil kerumah sakit, sedangkan hari ini dihapuskan," ungkapnya kesal.

Menurutnya, dia dan teman-teman seperjuangan telah buang-buang waktu saat pengurusan surat sehat dan bebas narkoba tersebut. "Waktu tenaga dan uang cuma-cuma kita kasih sama orang itu akhirnya hasilnya nol," tandasnya.

Ia berharap sebenarnya BKSDM memiliki pertimbangan matang sebelum menetap sesuatu tersebut menjadi syarat CPNS tahun 2018 dilingkungan Pemkab Aceh Selatan sehinggan tdak merugikan calon pesertan.(Si)

Komentar

Loading...