BKSDA Aceh Selatan Usir Harimau yang Resahkan Masyarakat Trumon Tengah

BKSDA Aceh Selatan Usir Harimau yang Resahkan Masyarakat Trumon Tengah

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com – Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh Selatan melakukan pengusiran terhadap harimau yang  sudah sejak sepekan terakhir meresahkan masyarakat Gampong Ladang Rimba, Kecamatan Trumon Tengah, Aceh Selatan, karena kerap masuk ke perkebunan warga.

"Kita dari BKSDA sudah menurunkan pawang, dan setelah melakukan kesepakatan dengan Muspika, tindakan yang kita ambil berupa pengusiran," kata Kepala BKSDA, Aceh Selatan, Wirly saat dihubungi ANTEROACEH.com, Jum'at (13/9/2019)

Selain pengusiran, kata Wirly, pihaknya juga memasang beberapa kamera pengintai untuk memantau pergerakan harimau, sehingga diketahui apakah masih berkeliaran di wilayah tersebut.

"Kalau untuk dievakuasi atau penangkapan kita belum sampai kearah situ, sebab kalau masalah  penangkapan harus ada izin Gubernur dulu, karena harus dirilis dulu dimana lokasi penempatanya," katanya.

Namun demikian Wirly mengaku,  tim BKSDA Aceh Selatan dan pawang harimau masih berada di Gampong Ladang Rimba, Trumon Tengah untuk terus memonitor perkembangan dari harimau tersebut.

Sebelumnnya diberitakan, harimau yang meresahkan itu sudah memangsa seekor sapi milik warga Trumon Tengah, bahkan kepada sapi itu ditemukan hanya sekitar 500 meter dari pemukiman penduduk.

Komentar

Loading...