Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

BKPSDM Abdya Terima Penghargaan Aplikasi Paper Less  

BKPSDM Abdya Terima Penghargaan Aplikasi Paper Less  

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Barat Daya (Abdya) menerima penghargaan Inovasi Aplikasi Kenaikan Pangkat Tanpa Berkas (Paper Less).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat Dr. Ir. Bima Haria Wibisana, MSIS kepada Bupati Abdya yang diterima Sekda Drs. Thamrin dan didampingi Kepala BKPSDM Abdya drh. Cut Hasnah Nur pada acara rapat koordinasi kepegawaian bidang pensiun se-Provinsi Aceh yang dilaksanakan oleh Kanreg XIII BKN Aceh di Sabang, Kamis, (10/10/2019).

“Hal ini merupakan sebuah bentuk penghargaan yang diberikan oleh BKN bagi instansi penyelenggara pelayanan di bidang kepegawaian yang mampu berinovasi dalam hal pelayanan Prima bagi PNS,” kata Sekda Abdya Thamrin.

Paper Less ini, kata Sekda, dilakukan oleh BKPSDM Abdya menggunakan Aplikasi Sistem Layanan Administrasi Kepegawaian Tanpa Berkas (SiTANKAS) merupakan sebuah sistem yang dirancang untuk menjawab permasalahan pelayanan administrasi kepegawaian yang selama ini dikelola secara konvensional.

Sekda menjelaskan, pelayanan administrasi dengan bahan dasar arsip konvensional sering menimbulkan permasalahan seperti verifikasi dokumen yang berulang, tingginya resiko kehilangan dokumen, dokumen menumpuk membutuhkan waktu relatif lebih lama dan tidak hemat biaya yang pada akhirnya menimbulkan keluhan bagi PNS sebagai penerima layanan.

Lanjut Thamrin, aplikasi SiTANKAS telah memproses usulan layanan administrasi kepegawaian yang meliputi kenaikan pangkat, kenaikan gaji berkala, tugas belajar, izin belajar dan jenis layanan lainnya yang dilakukan oleh masing-masing SKPK.

“Aplikasi ini dapat di akses oleh pengelola Kepegawaian pada setiap SKPK di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya melalui portal sitankas.acehbaratdayakab.go.id,” tutur Sekda.

Komentar

Loading...