Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Bikin Geger, Ada Fitur Kamera Tembus Pandang di Ponsel Ini

Bikin Geger, Ada Fitur Kamera Tembus Pandang di Ponsel Ini
ponsel OnePlus 8 Pro

ANTEROACEH.com - Teknologi kamera yang disematkan pada ponsel pintar kian canggih. Tak hanya sekadar bisa membidik obyek dan menghasilkan kualitas gambar beresolusi tinggi, ada juga kamera ponsel yang bisa menampilkan visual tembus pandang.

Salah satunya disematkan pada ponsel OnePlus 8 Pro. Kamera tersebut memungkinkan pengguna melihat apa yang ada di balik plastik dan pakaian seseorang. Hal tersebut tentu saja berisiko tinggi untuk disalahgunakan pengoperasiannya.

Dikutip dari situs Mirror, Jumat, 10 Juli 2020, pengguna menemukan lensa inframefah Photochrom pada OnePlus 8 Pro yang memungkinkan pengguna bisa melihat apa yang ada di balik platik tipis, seperti remote TV.

Beberapa telah memposting hasil gambar yang menyeramkan ke media sosial Twitter. Lance Ulanoff membuat tweet, "Saya akhirnya memiliki kamera x-ray! Menggunakan filter Photochrom OnePlus 8 untuk melihat isi dari kubus Amazon Fire TV," tulisnya.

Ada juga pengguna yang mengambil gambar kompor dapurnya. Steve Douglas mengatakan, sangat sedih jika fitur ini dihapus dalam waktu dekat. Sementara itu, kreator YouTube, Unbox Therapy memposting sebuah video saat filter bekerja, memperlihatkan tulisan yang ada di bawah kausnya.

Untuk mencegah pemakaian yang tidak sesuai, pabrikan ponsel OnePlus bertindak cepat dengan menonaktifkan fitur foto tembus pandang tersebut secara permanen. Sehingga pengguna ponsel hanya bisa memakai fitur kamera pada umumnya saja.

Juru bicara OnePlus mengatakan, pelanggan tidak perlu lagi khawatir mengenai efek tembus pandang.  "Pembaruan, memungkinkan pengguna memotret dalam gaya Photochrom yang unik dan lebih jelas daripada sebelumnya," ujarnya.

Lensa ini jadi nilai jual utama mereka pada perangkat yang dirilis Mei lalu. Selain memiliki triple camera, OnePlus 8 Pro mempunyai lensa keempat yang mereka sebut Color Filter.

Alat ini memungkinkan fotografer pemula menerapkan efek pencahayaan yang bagus dan filter warna langsung ke kamera, tidak dengan melakukan editan setelah proses pengambilan gambar.

Komentar

Loading...