Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Biaya Kesehatan Melambung, Hariani Lega Punya JKN-KIS

Biaya Kesehatan Melambung, Hariani Lega Punya JKN-KIS

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com –  Kesehatan sangat penting dan perlu dijaga agar dapat beraktivitas dengan tenang dan nyaman. Namun tidak selamanya, ada kalanya orang yang sangat sehat pun akan jatuh sakit. 

Untuk melindungi diri dan keluarga agar tetap sehat diperlukan jaminan kesehatan sebagai proteksi diri jika suatu saat akan sakit. 

Inilah yang dilakukan oleh Hariani (25), peserta JKN-KIS segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI) yang mendaftarkan dirinya bersama anggota keluarganya ke Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Ditemui saat berkunjung ke Kantor BPJS Kesehatan Cabang Tapaktuan, Hariani menyebut bahwa sangat penting memiliki jaminan kesehatan apalagi dengan biaya pelayanan kesehatan yang semakin melambung tinggi seperti saat ini.

Ia mengatakan jaminan kesehatan membuat masyarakat merasa teringankan bebannya dalam hal biaya jika suatu saat jatuh sakit. Hadirnya Program JKN-KIS yang memberikan sejuta harapan dan manfaat. 

Menurutnya JKN-KIS merupakan pilihan utama masyarakat untuk dijadikan sebagai jaminan kesehatan yang bisa melindungi diri dan keluarga.

“Bagi saya dan keluarga, memilik jaminan kesehatan itu sangatlah penting, makanya tanpa fikir panjang saya langsung mendaftarkan diri dan keluarga sebagai peserta JKN-KIS. Dengan saya mendaftarkan diri sebagai peserta saya tidak perlu khawatir lagi terkait biaya berobat nantinya,” tuturnya kepada tim Jamkesnews, Selasa (22/12/2020).

Hariani yang saat ini berdomsili di Kota Banda Aceh mengungkapkan, sejak mendaftar sebagai peserta JKN-KIS, ia sudah beberapa kali menggunakan JKN-KIS miliknya, yaitu pada saat dirawat karena alergi obat-obatan dan juga pada saat melahirkan.

“Saat itu saya melahirkan secara normal dengan di bantu oleh dokter di Rumah Sakit Umum Dr. Zainoel Abidin Banda Aceh. Sejak mulai masuk ke rumah sakit, petugas medis sangat sigap, pelayanan administrasi juga tidak ribet seperti yang banyak dibicarakan di media sosial, alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar dan yang terpenting adalah tanpa biaya sama sekali,” ucap Hariani sembari tersenyum.

Diakhir pertemuan Hariani mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah dan BPJS Kesehatan yang telah menyelenggarakan Program JKN-KIS. Ia berharap program JKN-KIS akan selalu ada membantu masyarakat yang kesusahan akan mahalnya biaya pengobatan.

Komentar

Loading...