BI Lhoksemawe Diminta Tak Jual Barang Sisa Bangunan Lama ke Pihak Lain 

BI Lhoksemawe Diminta Tak Jual Barang Sisa Bangunan Lama ke Pihak Lain 
Almunium dari sisa bangunan lama BI Lhokseumawe sebelum dibawa ke penampung (Foto: Sirajul Munir/anteroaceh.com)

LHOKSEUMAWE - Warga meminta manajemen Bank Indonesia (BI) Lhokseumawe tidak menjual barang sisa bangunan lama ke pihak lain, namun dilelang atau diberikan ke warga lingkungan Gampong Kuta Blang.

Hal itu diungkap Dedi ketua Pemuda Gampong Kuta Blang, Kecamatan Banda Sakti kepada anteroaceh.com pada Senin lalu. Menurutnya saat ini sedang dilakukan pembongkaran gedung lama BI untuk dibangun yang baru.

“Banyak benda-benda berharga dari bangunan yang dibongkar tersebut,  harapan kami bisa dilelang atau diberikan ke unsur pemuda gampong,  karena kebetulan kantor perakilan BI di Lhokseumawe berada di dusun IV, Gampong Kuta Blang,” ucap Dedi.

Katanya bila dilelang ke pihak pemuda lingkungan, secara tidak langsung BI telah memberdayakan ekonomi pemuda setempat.

“Hasil dari penjualan  barang-barang tersebut bisa kami berdayakan pemuda dan warga di Dusun IV. Ini harapan kami dari BI, dan secara tidak langsung BI juga telah memberi perhatian kepada warga sekitar,” tambah Dedi.

Seorang penampung barang bekas di kawasan Kuta Blang juga berharap hal sama, agar barang rongsokan yang nilainya puluhan juta seperti logam alumunium dan logam lainnya  dijual ke tempatnya dengan harga yang lebih miring.

“Sebelumnya pihak BI pernah membawa alumunium sisa dari bangunan yang dibongkar ke tempat saya, harganya mencapai puluhan juta, namun hanya itu , sedangkan kelanjutannya dibawa ketempat lain, mungkin disana lebih mahal,” kata penampung rongsokan tersebut.

Ia sengaja memasang harga sedikit lebih rendah, karena selisih keuntungan yang dijual ke penampung besar bisa diberikan ke warga lain yang membutuhkan dan juga bisa dibagikan ke pihak pemuda.

Sementara itu Dedi Suseno staf bagian logisitik BI Lhokseumawe saat dihubungi anteroaceh.com via telpon mengaku bisa memberikan komentar soal itu, karena bukan kewenangan dirinya. “maaf saya tidak bisa memberikan komentar soal itu karena bukan wewenang saya, datang saja ke kantor biar semua jelas,” ucapnya singkat.

Iklan Bank Aceh Idul Adha 1442

Komentar

Loading...