Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Besok, PT Medco Tutup Semburan Gas dan Lumpur di Aceh Timur

Besok, PT Medco Tutup Semburan Gas dan Lumpur di Aceh Timur

IDI, ANTEROACEH.com ÔÇô Tim dari PT Medco meninjau lokasi semburan lumpur dan gas di Gampong Senebok Lapang, Kecamatan Peureulak Timur, Aceh Timur, Rabu (31/7/2019).

Kapolsek Peureulak Timur Ipda Deny Albar mengatakan, kedatangan tim PT Medco untuk melakukan pengecekan awal kadar gas sesuai dengan permintaan dari pihak perkebunan.

"Mereka melakukan pengecekan kadar gas di lokasi perkebunan itu berbahaya atau tidak bagi masyarakat sekitar," kata Deny.

Baca:Pengeboran Sumur Minyak Ilegal di Aceh Timur Keluarkan Gas dan Lumpur

Setelah dilakukan pengecekan untuk kadar gas CO = 0 dan untuk kadar O2 = 209. Menurut penjelasan tim Medco, untuk saat ini gas tersebut tidak berbahaya atau belum menimbulkan api.

"Namun, sewaktu-waktu kadar gas tersebut bisa saja berubah dan menjadi berbahaya," katanya.

Tim dari Medco, sambung Deny, berencana akan menutup sumur tersebut Jumat besok (1/8/2019). Namun Deny tak menyebut metode penutupan semburan gas dan lumpur tersebut.

Diketahui, eksplorasi minyak secara ilegal oleh orang tidak dikenal di lokasi sumur bekas peninggalan PT Asmera di perkebunan sawit milik PT. PPP Blang Simpo, Aceh Timur, pagi tadi menyemburkan gas dan lumpur.

Dari rekaman video yang diterima ANTEROACEH.com dari pesan WhatsApp, semburan gas dan lumpur terlihat deras dan suaranya juga kencang. Dalam video itu juga terlihat alat pengeboran yang masih terpasang.

Komentar

Loading...