Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Bertemu Seniman Aceh Tengah, M Ridwan Dendangkan 'Keriting Salon'

Bertemu Seniman Aceh Tengah, M Ridwan Dendangkan 'Keriting Salon'

TAKENGON, ANTEROACEH.com – Ada hal menarik dalam kunjungan Komisi II DPRA ke Aceh Tengah pada Kamis (18/6/2020). Pasalnya, usai menggelar rapat dengan Kepala Dinas Pertanian setempat, anggota DPRA M. Ridwan bertemu teman lamanya yang merupakan seniman senior; Daod Kalampan dam Hamka.

Pertemuan dua sahabat lama itu ‘dirayakan’ dengan mendendangkan sebuah syair didong berjudul: Keriting Salon.

Daod Kalampan merupakan salah seorang seniman Aceh Tengah yang sudah populer sejak tahun 1970 an.

M. Ridwan mengatakan, ia mulai akrab dengan para seniman termasuk Daod Kalampan saat menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

“Saya akrab dengan meraka sejak menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tengah,” kata Ridwan.

“Dulu para seniman kita rangkul semua,” tambahnya.

Saat dimintai menerjamahkan syair yang dibawakan Ridwan mengatakan syair Keriting Salon bercerita tentang perubahan peradaban manusia kearah negatif.

“Lagu itu mengungkapkan keresahan seniman atas terjadinya pergeseran budaya diluar syariat Islam,” kata Ridwan menjelaskan.

Selain itu syair Keriting Salon juga meminta agar pemangku kepentingan untuk mengambil langkah-langkah pro aktif agar generasi bangsa terus terjaga.

Dalam kunjungan itu turut hadir anggota Komisi II; Yahdi Hasan (PA), Muhammad Rizki (Golkar) dan Muhammad Ridwan (PDI Perjuangan) dan tiga anggota lainnya.

Komentar

Loading...