Beredar Kabar Larangan Pasang Foto Almarhum Abu Paloh Gadeng di Media Sosial, Ini Kata MPU Aceh Utara 

Beredar Kabar Larangan Pasang Foto Almarhum Abu Paloh Gadeng di Media Sosial, Ini Kata MPU Aceh Utara 
Screenshot yang beredar di sosmed. Foto: Istimewa

LHOKSUKON, ANTEROACEH.com - Ulama Kharismatik Aceh Tgk H Mustafa bin Abi Ahmad menghembuskan nafas terakhir saat sedang dirawat di RSU Zainal Abidin Banda Aceh, Rabu (16/12/2020) pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB. Seiring kabar duka itu, netizen Aceh dikejutkan dengan informasi larangan memasang foto almarhum di jejaring media sosial.

Namun kabar tersebut dibantah sekretaris Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Utara Tgk Muzakir Fuad. Berdasarkan kabar yang diterima dari kerabat almarhum, dilarang memasang foto almarhum saat sedang terbaring di rumah sakit, karena dinilai tidak etis.

“Soal foto beliau ketika sedang berceramah, atau foto dalam kondisi sehat itu tidak masalah, silahkan pasang. Saya sudah konfirmasi masalah itu ke pihak dayah, dan mereka tidak mempersoalkannya, kecuali foto ketika Abu dirawat medis,” jelas Tgk Muzakir Fuad.

Ia juga mendapat pesan dari pihak keluarga Abu, agar menyampaikan ke khalayak masyarakat agar tidak mengirimkan papan bunga ucapan duka cita. 

“Masyarakat dilarang mengirimkan papan bunga ucapan duka cita, itu pesan pihak dayah dan keluarga,” jelasnya lagi.

Saat ini dikabarkan, jenazah Abu Paloh Gadeng sudah memasuki kawasan Pidie. Rencananya jenazah Wakil Ketua 1 MPU Aceh Utara tersebut akan dimakamkan di Dayah Madinatuddiniyah Darul Huda,Gampong Paloh Gadeng, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara sore hari ini.

Abu Paloh Gadeng menghembuskan nafas terakhir  di usia 71 tahun. Ulama kharismatik  tersebut meninggal dunia pada Rabu pagi ini setelah melawan penyakit diabetes yang dideritanya akhir-akhirnya.

Komentar

Loading...