Berduaan Dalam Gelap, WH Amankan Empat Pasang Muda-Mudi di RTH Taman Pala Indah, Tapaktuan

Berduaan Dalam Gelap, WH Amankan Empat Pasang Muda-Mudi di RTH Taman Pala Indah, Tapaktuan
Satpol PP dan WH saat mengaman muda-mudi yang kedapatan berduaan di RTH Taman Pala Indah, Tapaktuan. Foto: Facebook @Rudi Subrita

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com – Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) mengamankan empat pasangan non muhrim di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Pala Indah, di Gampong Pasar, Kecamatan Tapaktuan, Aceh Selatan, Selesa (27/4/2021) malam sekitar pukul 20.20 WIB.

Saat diamankan delapan orang muda-mudi itu kedapatan tengah berdua-duan di lokasi taman saat warga lain tengah melaksanakan shalat tarawih.

Kabid Perundang-Undangan Daerah dan Syariat Islam Satpol-PP dan WH Aceh Selatan, Rudi Subrita, S,Ag mengatakan pasangan yang diamankan itu yakni; SY warga Sawang dan pasangannya P warga Batu Itam, Tapaktuan, kemudian D warga Samadua pasangannya N asal Lhok Bengkuang, Tapaktuan, kemudian M warga Ujung Batu pasangannya R warga asal Padang dan terakhir N warga Air Berudang, Tapaktuan dengan pasangannya H warga Samadua. 

Rudi mengatakan, penangkapan terhadap empat pasangan nom muhrim itu berdasarkan informasi masyarakat bahwa di daerah RTH kerap ditemukan muda-mudi yang berdua-duaan saat warga tengah menjalankan ibadah. 

“Jadi setelah menerima laporan warga kita langsung kesana dan berhasil mengamankan empat pasangan non muhrim,” ungkap Rudi saat dikonfirmasi anteroaceh.com, Rabu (28/4).

Saat ini, kata dia, keempat pasangan itu sudah dikembalikan kepada keluarga masing-masing lantaran mereka hanya kedapatan duduk di tempat gelap saja dan tidak ditemukan bukti-bukti pelanggaran syariat lainnya. 

“Karena kita tidak mendapatkan bukti cukup mereka berbuat zina, jadi semalam mereka hanya kita berikan pembinaan kemudian dikembalikan kepada keluarga masing-masing, tapi apabila sekali lagi mereka kedapatan maka akan kita proses ke tingkat lebih tinggi,” pungkasnya.

Komentar

Loading...