Berbagi Berkah, SMK di Banda Aceh Bagi-bagi Takjil

Berbagi Berkah, SMK di Banda Aceh Bagi-bagi Takjil

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com – Guru dan siswa SMK Negeri 3 dan SMK Negeri 1 Banda Aceh bagi-bagi takjil kepada setiap masyarakat yang melintasi Jalan Sultan Malikul Saleh, di Kawasan Lhong Raya, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh, Selasa (4/5/2021).

Takjil yang dibagikan bersumber dari uang sumbangan yang dikumpulkan dari siswa dan dewan guru kedua sekolah tersebut.

Sedikitnya ada 500 paket takjil dari SMK Negeri 3 dan 200 paket takjil dari SMK Negeri 1 yang dibagikan kepada pengguna jalan.

Selain siswa, guru dan kepala sekolah kegiatan bagi-bagi takjil itu juga diikuti oleh Ketua Dharma Wanita (DW) Dinas Pendidikan Aceh, Malawani SE dan ibu-ibu DW.

Malawani mengaku senang bisa ikut bersama para siswa membagikan takjil kepada masyarakat yang melintas.

Menurut Malawani, bagi-bagi takjil ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh para guru bersama siswa  pada kedua SMK tersebut pada setiap bulan Ramadhan tiba, walaupun di saat pandemi Covid-19. Saat bagi-bagi takjil, para guru dan siswa selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker dan selalu mencuci tangan.

Kedepan, Malawani berharap kegiatan positif yang telah dilakukan dapat dipertahankan dan dijadikan agenda rutin untuk memupuk rasa pendula sesama.

“Kita bisa mengupayakan untuk membagi takjil kepada orang yang berpuasa sesering mungkin yang kita mampu karena kegiatan seperti ini sangat bermanfaat,” tutup Malawani.

Komentar

Loading...