Beraksi di Banda Aceh, Dua Pelaku Curanmor Dijemput Polisi di Kampung Halamannya

Beraksi di Banda Aceh, Dua Pelaku Curanmor Dijemput Polisi di Kampung Halamannya
Salah seorang pelaku curanmor berinisial NA alias Daniel (22) warga Aceh utara yang dijemput petugas untuk diboyong ke Polresta Banda Aceh (Foto: ist)

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com - Satreskrim Polresta Banda Aceh berhasil meringkus dua pelaku dugaan pencurian sepeda motor lintas kota yang beraksi di dua wilayah di kawasan Banda Aceh, Senin (22/3/2021)

Adapun kedua pelaku berinisial NA alias Daniel (22) warga Aceh Utara dan ZU  (32) warga Pidie Jaya. Keduanya dijemput petugas dari daerahnya masing-masing dan telah ditahan dalam sel tahanan Polresta Banda Aceh.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto melalui Kasatreskrim AKP M. Citra Yudha mengatakan pihaknya telah melakukan penyelidikan terhadap laporan warga yang kehilangan sepeda motor jenis Honda Beat BL 3053 NAG di Keudah, Senin (15/3/) dan jenis Honda Vario BL 3740 KKA di Gampong Mulia, Sabtu (20/3) lalu.

"Pelaku NA alias Daniel merupakan rekan kerja korban yang baru saja kenal. Selain mencuri sepeda motor, juga mengambil Handphone milik korban disaat korban sedang istirahat," terang AK0 M. Citra Yudha

Berbekal informasi yang sudah disebar, Unit Ranmor Satreskrim Polresta Banda Aceh bergerak menuju Lhokseumawe menjemput pelaku dan juga barang bukti sepmor Honda Vario. Pelaku saat itu sudah diamankan oleh warga Seumirah, Aceh Utara dan juga telah diserahkan ke Resmob Polres Lhokseumawe, Minggu (21/3/2021) dini hari.

Kemudian pada hari ini, lanjut Kasatreskrim pihaknya kembali menangkap ZU dan juga berhasil mengamankan barang bukti sepmor Honda Beat yang dicuri pelaku dengan modus hendak membeli sepmor korban.

"Pelaku ZU yang berpura - pura hendak membeli sepeda motor jenis Honda Beat BL 3053 NAG milik korban, namun dengan polosnya, korban memberikan sepeda motornya pada pelaku untuk dilakukan test drive," lanjut AKP Ryan

Alhasil, pelaku berhasil membawa kabur sepmor milik korban selama sepekan sampai akhirnya ia dijemput petugas dirumahnya. .

"Kedua pelaku dijerat dengan pasal 362 KUHP dengan kurungan penjara selama 5 tahun," pungkas Kasatreskrim Polresta Banda Aceh, AKP M. Citra Yudha.

Komentar

Loading...