Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

BEM STIT Abdya Salurkan Bantuan Ke Pesantren Nurul Yadqah

BEM STIT Abdya Salurkan Bantuan Ke Pesantren Nurul Yadqah

Blangpidie, Antero Aceh - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aceh Barat Daya (Abdya) menyalurkan bantuan kebakaran untuk Pesantren Nurul Yadqah, Labuhanhaji Barat, Aceh Selatan, Senin (11/6/2018).

Bantuan tersebut hasil dari penggalangan dana yang dilakukan di kawasan Pante Perak, Kecamatan Susoh dan partisipasi masyarakat.

Adapun seluruh dana yang terkumpul dibelikan sejumlah kebutuhan seperti kasur, tikar dan bahan sembako yang diserahkan kepada pihak pesantren yang diterima langsung oleh istri Abuya Syukri Waly yaitu Umi Sarnida.

Faizin, selaku ketua Bem STIT Muhammadiyah Aceh Barat Daya mengatakan, aksi galang dana ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Mahasiswa STIT Muhammadiyah Aceh Barat Daya terhadap masyarakat, apalagi kita sebagai muslim juga diajarkan untuk saling menolong sesama.

"Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban saudara kita walaupun tidak besar, namun kita berharap ini dapat membantu pesantren Nur Yaqdhah," pungkasnya.

Sementara, Umi Sarnida menyampaikan terimakasih atas apa yang dilakukan oleh adik - adik mahasiswa dan juga keringanan tangan saudara kita masyarakat Abdya dalam menyumbangkan hartanya untuk pesantren, dengan semua bantuan ini sangat meringankan beban satri yang ada di pesantren tersebut.

"Semoga sedekah kita semua di bulan penuh berkah ini bisa menjadi amal jariyah, dan mendapatkan balasan dihari akhir," tutup Umi Sarnida.(*)

Komentar

Loading...