Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

BEM FISIP Unimal Serahkan Bocah Terlantar ke Pesantren di Aceh Utara

BEM FISIP Unimal Serahkan Bocah Terlantar ke Pesantren di Aceh Utara

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Malikussaleh menyerahkan Ulul Azmi ke Pesantren Bustanul Yatama di Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara. 

Bocah berusia 12 tahun itu ditemukan tidur di pondok depan rumah warga di kawasan Batuphat Timur, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, Jum'at (31/1/2020) dini hari.

"Saat kami menemukan Ulul Azmi sekitar pukul 01.35 WIB, kebetulan di sekitar lokasi masih ada warga. Menurut keterangan warga, dia sudah tidur di pondok itu sekitar dua bulanan," ujar Sekjen BEM FISIP Unimal, Murdani kepada ANTEROACEH.com.

Setelah dibangunkan, kata Murdani, dirinya mempertanyakan kepada Ulul Azmi mengapa tidur di pondok tersebut. "Dia cerita bahwa ayahnya sudah meninggal ketika dirinya berusia 2 tahun. Kemudian, ibunya juga merantau ke Malaysia," tutur Murdani.

Atas rasa sayang, Murdani menawarkan Ulul Azmi untuk tinggal di pesantren. "Dia sangat senang ketika saya bilang tinggal di pesantren. Karena sudah dini hari, dia saya bawa pulang ke kost dulu. Pukul 16.30 WIB tadi, saya dan beberapa teman mengantar dan menyerahkannya kepada Pimpinan Pesantren Bustanul Yatama, Abi Razali," ucapnya.

Alhamdulillah, lanjutnya, Abi Razali menyambut baik kehadiran Ulul Azmi. "Abi Razali bilang, biaya untuk Ulul Azmi akan digratiskan. Demikian juga dengan pakaiannya, akan diusahakan," pungkas Murdani.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...