Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Belasan Gajah Liar Obrak-Abrik Kebun Kopi dan Sawit Warga di Aceh Jaya      

Belasan Gajah Liar Obrak-Abrik Kebun Kopi dan Sawit Warga di Aceh Jaya      

CALANG, ANTEROACEH.com – Dalam empat hari terakhir ini, belasan gajah liar kembali mengobrak-abrik lahan kopi warga di Gampong Teupin Asan dan Gampong Babah Dua Kecamatan Darul Hikmah Kabupaten Aceh Jaya.

Menurut informasi yang diterima, gajah tersebut masih bertahan di kebun warga. Gajah itu tidak hanya merusak tanaman kopi, namun kebun sawit dan pohon jengkol warga juga ikut dirusak.

Muksal Mina, salah seorang warga setempat mengatakan, akibat keganasan gajah liar yang memasuki kebun warga, semua tanaman jengkol, sawit warga habis dimakan gajah.

“Tidak hanya merusak tanaman kopi, gajah-gajah itu juga habis memakan tanaman warga seperti jengkol dan sawit. Dan sekarang kelompok gajah itu masih bertahan dikebun warga, bahkan sudah empat hari kebelakang,” ungkap Salmina, Selasa (17/11/2020).

Salmina mengaku, jika dirinya sempat melihat 13 ekor gajah saat sedang mengobrak-abrik kebun warga. Bahkan ia mengkhawatirkan apabila tidak cepat ditangani maka tidak tertutup kemungkinan pemukiman warga akan juga menjadi sasaran keganasannya.

“Apalagi sekarang gajah-gajah itu sudah menuju ke persawahan warga, maka tidak tertutup kemungkinan nantinya rumah warga juga akan menjadi amukan gajah-gajah itu,” katanya.

Ia juga mengaku, sampai saat ini belum ada penangganan dari pihak terkait untuk mengusir gajah-gajah tersebut. Bahkan  hingga hari ini gajah tersebut masih bertahan di wilayah perkebunan kopi warga gampong Tepin Asan.

“Kami berharap kepada pihak terkait untuk dapat segera menangani dengan cara menghalau gajah tersebut ke luar kebun warga,” pungkasnya.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...