Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Bekas Polisi  Penusuk Ustadz di Aceh Tenggara Masih Tak Mengaku

Bekas Polisi  Penusuk Ustadz di Aceh Tenggara Masih Tak Mengaku

KUTACANE, ANTEROACEH.com - Mantan Polisi penusuk Ustadz Muhammad Zaid Maulana di Aceh Tenggara masih belum mengakui perbuataanya, walau belasan saksi yang diperiksa polisi melihat fakta, pria pemabuk tersebut menghujamkan pisau ke arah dai yang bercemarah itu.

Hal itu diungkap Kapolres Aceh Tenggara AKBP Wanito Eko Sulistyo melalui Kasat Reskrim AKP Suparwanto kepada anteroaceh.com, Minggu (8/11/2020).

“Dia (tersangka) masih tidak mengakui perbuatannya, padahal para saksi dengan jelas melihat kejadian itu,” jelas Kasat.

Diterangkan juga, sudah 13 saksi yang telah diperiksa, termasuk saksi korban yang saat ini sudah kembali ke rumah setelah sempat dirawat di rumah sakit, karena menderita luka di leher dan tangan.

“Walau MA (37) masih bungkam, dia akan kita periksa kembali sebagai tersangka pada Senin ini, dan kita lihat nanti apakah dia masih diam atau mengakui,” tambah Suparwanto.

Untuk diketahui, MA berusaha menghabisi nyawa ustadz Muhammad Zaid, saat sang dai muda itu sedang ceramah Maulid Nabi di Mesjid Desa Kandang Mbelang Mandiri, Kecamatan Lawe Bulan, Aceh Tenggara  Kamis (29/10/2020) malam.

Untung korban berhasil menghindari dan hanya mengalami sedikit luka sayat di leher dan ditangan kiri. Pelaku berhasil dibekuk pelaku di rumahnya di desa sama, selang beberapa saat usai kejadian.  Pelaku tak melawan bahkan terkesan santai saat diciduk dan digelandang ke Mapolres setempat.

Pengakuan warga, selama ini pecatan Polisi tersebut kerap mabuk-mabukan tuak, bersikap arogan dan berlagak preman. Sering menakut-nakuti warga.

MA tercatat sebagai anggota Polri hingga 2017. Ia dipecat dari kesatuan kepolisian pada tahun tersebut, akibat tidak pernah masuk dinas.  Terakhir pria tersebut bertugas sebagai anggota Sat Sabhara Polres Aceh Tenggara.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...