Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Begini Penangkapan  Maling Sapi di Pidie  yang Libatkan Mahasiswa, Sempat Dikira Bandar Sabu

Begini Penangkapan  Maling Sapi di Pidie  yang Libatkan Mahasiswa, Sempat Dikira Bandar Sabu

SIGLI, ANTEROACEH.com - Polres Pidie berhasil meringkus tiga tersangka maling sapi yang dicuri di -sepanjang jalan Krueng Raya Aceh Besar- Laweung Pidie, Selasa (16/2/2021) subuh. Seorang pelaku berstatus mahasiswa terkena tembakan polisi, selain itu dua ekor sapi ditemukan mati dalam mobil pelaku.

Pelaku yang berhasil ditangkap, masing-masimg  Fz (21) berstatus mahasiswa asal Grong-grong, Yl (23) asal Rawa Gampong, Kecamatan Pidie dan Az (40) asal Gampong Yaman Barat, Kecamatan Mutiara.

Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian melalui Kasat Reskrim AKP Ferdian Chandra  didampingi Kasat Narkoba Iptu Erwo Guntoro menerangkan, awalnya mereka mendapatkan informasi ada mobil Xenia Putih BL1551PC berada di dekat pantai kawasan Laweung, warga curiga mobil itu membawa sabu-sabu. 

Baca Juga : Polisi Tembak Mahasiswa Maling Sapi di Pidie

Kemudian tim gabungan Polsek Muara Tiga, Reskrim dan Sat Narkoba turun ke lokasi untuk mengintai. Ternyata benar ada mobil tersebut di lokasi. Petugas kemudian langsung berusaha menyergap dengan terlebih dahulu memberikan perintah berhenti.Tapi mobil tersebut langsung bergerak cepat untuk kabur.

“Opsnal sat Resnarkoba dan Sat Reskrim dipimpin langsung Kasat Narkoba langsung menuju ke lokasi, ternyata benar ada mobil disana dan sedang bergerak, kemudian petugas langsung beri perintah untuk berhenti. Tapi bukanya berhenti, malah mobil langsung tancap gas dengan kecepatan tinggi,” sebut Ferdian.

Saat itu, lanjut Ferdian, petugas berusaha mengejar dan beberapa kali diberi tembakan peringatan ke atas, namun para pelaku malah semakin kencang, hingga akhirnya tembakan terukur terpaksa di arahkan ke ban mobil sehingga salah satu tersangka inisil Fz terkena peluru  dibagian paha kanan. Saat itu pula mobil tersangka terperosok ke parit di samping jalan.

“saat berhenti, pelaku berjumlah lima orang berusaha lari ke arah semak-semak di kawasan itu, namun hanya tiga orang yang berhasil kita tangkap, sedangkan dua lagi WD dan   H berhasil melarikan diri dan kita masukkan dalam daftar pencarian orang (DPO),” jelasnya lagi.

Pelaku yang tertembak yaitu Fz, langsung dibawa ke Puskesmas Muara Tiga di Laweung untuk mendapatkan rawatan akibat terkena timah panas di bagian paha kanan. 

“Mereka memang komplotan maling ternak target operasi kita. Mereka kita duga dalang sejumlah aksi pencurian ternak di beberapa daerah termasuk di Aceh Besar, Pidie dan Pidie Jaya,” pungkas Ferdian.

Komentar

Loading...