Begini Kronologis Sepuluh Pemuda Perkosa Anak Dibawah Umur di Langsa

Begini Kronologis Sepuluh Pemuda Perkosa Anak Dibawah Umur di Langsa

LANGSA, ANTEROACEH.com – Ternyata pemerkosaan anak dibawah umur yang terjadi di Kota Langsa berawal dari utang piutang antara sesame pelaku. 

Hasil pendalaman polisi ternyata kasus itu berawal dari persoalan utang piutang sebesar Rp.300 ribu antara tersangka MRA (17) dan MS (18).

Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro dalam konferensi pers yang digelar di Mapolres setempat, Rabu (31/3/2021) menjelaskan, perbuatan keji para pelaku berawal karena salah satu pelaku berinisial MRA tidak mampu membayar hutang terhadap pelaku MS.

"Jadi kasus ini bermula karena MRA tidak mampu lagi membayar hutang terhadap MS, sehingga MS meminta bayaran hutang tersebut dengan membawakan perempuan sebagai ganti hutangnya," jelas Agung.

Mendapatkan tawaran tersebut, MRA berupaya mencari seorang wanita yang kemudian menjadi korban, korban dibawa ke sebuah rumah di gampong Blang Sineubong, Kecamatan Langsa Kota untuk melunasi hutang MRS terhadap MS.

"Di rumah itu, pelaku MS dan BK sudah menunggu kedatangan korban dan pelaku MRA. Tak berselang lama, pelaku lainnya menyusul untuk melampiaskan nafsu birahi mereka secara bergantian," jelasnya.

Kapolres menjelaskan pemerkosaan itu terjadi pada Selasa, 16 Maret 2021 lalu sekitar pukul 20.30 WIB.

"Jadi pelaku yang sudah berhasil kita tangkap sebanyak 9 orang, sedangkan BK belum berhasil kita tangkap tapi sudah masuk DPO kita. Semua pelaku ini kita amankan di rumah masing-masing," terang Agung.

Atas perbuatan pelaku, penyidik menerapkan Pasal 47 Sub Pasal 46 dan atau Pasal 50 Sub Pasal 48 Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 tentang Hukum Jinayat Sub Pasal 55 KUHPidana Sub Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak.  

"Semua pelaku ini diancam kurungan penjara paling singkat 150 bulan dan paling lama 200 bulan. Selain pelaku kita juga ikut mengamankan barang bukti berupa HP dan sepeda motor milik semua pelaku," pungkasnya.

Sebelumnya dikabarkan polisi telah mengamankan 9 pemuda atas tidak pidana pemerkosaan terhadap anak dibawah umur.

Pelaku yang sudah berhasil ditangkap oleh tim Satreskrim Langsa diantaranya MRA (17), MS (18), MOS (19), MVP (15), MRE (18), NS (17), MH (19), MKA (21) dan MNH (17). Sedangkan satu pelaku berinisial BK (18) masih buron. Semua pelaku merupakan warga Kota Langsa.

Komentar

Loading...