Update COVID-19 Aceh

0 ODP
0 PDP
0 Positif
0 Meninggal
0 Sembuh

-

Sumber: -

Begini Kronologi Pembobolan ATM yang Libatkan Oknum PT SSI

Begini Kronologi Pembobolan ATM yang Libatkan Oknum PT SSI

LHOKSEUMAWE,ANTEROACEH.com - Polisi berhasil menangkap seorang oknum  PT Swadharma Sarana Informatika (SSI)  karena terlibat perkara pembobolan mesin ATM BNI  di Gampong Mancang Geudong, Kecamatan Samudera , Aceh Utara.

Sedangkan dua tersangka lainnya berstatus mantan pekerja di perusahaan penunjang jasa keuangan di bidang managed service ATM itu juga ikut diciduk oleh petugas tak lama setelah kasus tersebut dilaporkan ke pihak kepolisian, sedangkan seorang lainnya masih buron.

Mereka semua asal Kota Lhoksumawe, yakni   KB (25) asal Gampung Meunasah Blang, Kandang, Kecamatan Muara  Dua, status masih aktif di PT SSI. Sedangkan mantan pekerja adalah  NF (33) asal Keude Cunda, dan ZF (31) asal Hagu Teungoh, Kecamatan Banda Sakti. Serta RV masih diburu petugas.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, Selasa (14/7/2020) menerangkan, pelaku sudah menyusun rencana sejak sebulan lalu. Tiga  mantan pekerja PT SSI mengajak tersangka KB agar bisa mendapatkan kunci ATM. Kemudian pada hari kejadian, tepatnya pada pagi pukul 09.30 WIB. Mereka datang menggunakan Avanza.

NF dan RV masuk ke dalam ATM dan membuka mesin dengan kunci yang diberikan oleh KB. Sedangkan ZF menunggu di dalam mobil.

“Saat sedang beraksi, tiba-tiba petugas PT SSI datang bersama petugas BNI untuk mengisi uang , mereka kemudian kabur,” jelas Kapolres.

Dijelaskan juga tim segera meluncur ke lokasi kejadian setelah mendapat laporan kejadian itu. Penyelidikan dilakukan dengan cepat, akhirnya pada pukul 13.00 WIB tim berhasil mengamankan tersangka KB , setelah dikembangkan petugas menangkap NF di kecamatan Muara Dua.

Selang beberapa saat petugas berhasil menangkap sang sopir berikut dengan mobil Avanza yakni ZF di  Simpang Kramat, Aceh Utara. Sedangkan tersangka RV sampai saat ini masih diburu. Dia juga mantan PT SSI.

Kabar lainnya, oknum PT SSI sudah beberapa kali  terlibat aksi pembobolan ATM, termasuk yang diungkap oleh Polres Bireuen pada April 2020 lalu. Salah seorang oknum yang memegang kunci mesin ATM berhasil menggasak  Rp 99 juta uang di dalam mesin ATM di jalan Kampus Almuslim  Desa Keude Matang, Kecamatan Peusangan , Bireuen.

Komentar

Loading...