Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Begini Cerita Remaja Aceh Beralih Keyakinan di Jakarta

Begini Cerita Remaja Aceh Beralih Keyakinan di Jakarta

JAKARTA, ANTEROACEH.com - SB, remaja asal Aceh Utara yang viral di media sosial karena telah beralih keyakinan akhirnya telah kembali memeluk Islam setelah disyahadat oleh anggota DPD RI Sudirman alias Haji Uma pada Jum’at (7/2/2020).

Saat diwawacara ANTEROACEH.com, Haji Uma menjelaskan alasan SB nekat mengambil jalan pintas pindah agama sampai akhirnya viral. 

Dijelaskan, diawal-awal tiba di Jakarta, SB kehabisan uang dan sempat meminta bantuan uang untuk makan beberapa kali ke orang Aceh di Jakarta, namun tidak diberikan, hingga remaja itu nekat mengemis di Lampu Merah.

“Dia sempat meminta uang Rp 50 ribu kepada orang Aceh yang dikenalnya, namun tidak diberikan. Saat itu SB mengaku butuh uang untuk makan, kejadiannya dua kali. Akibat itulah SB merasa kesal dan punya pikiran negative,” terang Haji Uma.

Dimasa-masa sulit itu, tiba-tiba SB melihat ada keramaian di sebuah gereja, ia datang ke situ dan bertemu dengan salah seorang pemuka agama. Kemudian ia diberi uang dan makan. Setelah itu, setiap hari Minggu, SB datang ke gereja tersebut.

“Ia nekat beralih keyakinan karena pemuka agama itu juga berjanji akan memberikan uang Rp 100 juta setelah dibaptis usai Idul Fitri nanti. SB berencana akan membuka usaha dagang dengan uang sebesar itu,” jelasnya lagi.

Disebutkan juga, SB sejak kecil sudah ditinggal orang tuanya, dan besar diasuh oleh neneknya. Tidak mengenyam pendidikan, pernah sekolah dasar tapi tidak lulus. Termasuk keluarga pra sejahtera yang layak mendapat perhatian dari semua pihak.

Menurut artis Sitkom Aceh  “Eumpang Breuh” itu , kisah SB harus dijadikan pelajaran bagi remaja Aceh agar tidak sembaranganm merantau ke ibukota, tanpa dibekali keahlian yang mumpuni untuk dijadikan patokan mencari rezeki.

Selain itu, Haji Uma juga menghimbau agar generasi muda Aceh bisa beperan menjadi motor pembangunan Aceh dengan memamfaatkan potensi di daerah masing-masing. Terutama di  bidang pertanian, perkebunan dan sektor lainnya.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...