Begini Cara “Burung” Mencuri Sepeda Motor dan Hp di Aceh Utara

Begini Cara “Burung” Mencuri Sepeda Motor dan Hp di Aceh Utara

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com -  Faradiba Marliah, warga Gampong Binje, Nisam, Aceh Utara  korban aksi  pencurian  tersangka R alias “Burung” mengaku ke polisi sepeda  motor Honda Beat  raib usai dimasukkan ke dalam rumah, pada tanggal 31 Oktober 2019 sekitar pukul 04.30 WIB.

Baca: “Burung”  Ditembak Polisi Karena Melawan Saat Ditangkap

“Saat itu korban tidur di rumah, kemudian terbangun mendapati sepeda motornya sudah hilang. Korban sempat mencari ke sekitaran rumah. kemudian setelah diperiksa, pintu ruang tamu sudah terbuka, dan jendela kamar sudah dicongkel pelaku,” kata Kasat Reskrim AKP Indra T Herlambang, di Mapolres,  Selasa (19/11/2019).

Ia menduga tersangka burung sudah mengintai korban sebelumnya, dan  beraksi saat korban tertidur lelap. Dengan cara mengcongkel jendela kamar kemudian masuk ke dalam rumah korban untuk mengambil sepeda motor.  Akibat kejadian itu, korban merugi hingga Rp 14 juta.

Indra juga menjelaskan, korban lainnya warga Gampong  Binjee, Kecamatan Nisam, Aceh Utara mengaku pada penyidik,   pada  Rabu  dini hari 13 November lalu  hilang uang  didalam tas  yang ditaruh di samping pintu kamar tidurnya.  Awalnya korban terjaga dari tidur dan melihat pintu kamar sudah tersebut.

Merasa curiga, korban cek isi tas, ternyata sejumlah uang sudah raib, kemudian korban membangunkan suaminya dan mengecek ruang lainnya. Ditemukan ruang tempat Shalat sudah acak-acakan, dengan kondisi jendela rumah yang sudah dicongkel.

“Selain uang Rp 10 juta , korban kehilanbgan 5 Hp, total kerugian mencapai Rp 25 juta . tersangka Burung sudah 10 kali melakukan pencurian dan terakhir dipenjara di Lambaro. Dan pada November 2018 ia kabur dan kini ditangkap kembali atas kasus pencurian,” tambah Indra.

Sebelumnya dikabarkan,  R alias “Burung” diciduk petugas Polres Lhokseumawe pada Minggu (17/11/2019) di rumahnya di Gampong Meuria Beureughang, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara. Saat itu tersangka melawan hingga dilumpuhkan dengan senjata api dibagian kaki.

Polisi menyita Hanphone curian dari tangan tersangka spesialis maling tersebut, sedangkan bukti lainnya sedang dicari petugas.

Komentar

Loading...