Bawa 2 Kg Sabu, Warga Sumut Ditangkap Polisi di Aceh Tamiang 

Bawa 2 Kg Sabu, Warga Sumut Ditangkap Polisi di Aceh Tamiang 
Tersangka MAZ (39) yang berhasil diamankan di Mapolsek Kejuruan Muda, Aceh Tamiang. Foto: ist

KUALA SIMPANG, ANTEROACEH.com - MAZ (39) warga Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara ditangkap polisi atas dugaan tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu seberat 2 kilogram, di jalan lintas Medan - Banda Aceh tepatnya di depan Mapolsek Kejuruan Muda, Selasa (19/1/2021) sekitar pukul 23.20 WIB. 

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kapolsek Kejuruan Muda, Ipda Yose Rizaldi mengatakan tersangka ditangkap personilnya saat menggelar razia rutin di depan Mapolsek.  

"Anggota ada yang melihat satu unit mobil penumpang berjenis Avanza dengan Nopol BK 1815 IS mengurangi kecepatannya dan salah satu penumpang mobil tersebut turun dengan membawa sebuah tas ransel bewarna hijau tua dengan merk fortun," ucap Ipda Yose Rizaldi dalam keterangan yang diterima anteroaceh.com, Kamis (21/1/2021) siang. 

Merasa curiga, lanjut kapolsek orang beserta mobil avanza tersebut digiring masuk ke halaman Mapolsek dan dilakukan penggeledahan. Ternyata di dalam tas tersebut ditemukan 2 bungkus plastik yang sengaja ditutupi baju masing-masingnya terbungkus plastik bening dan terbungkus plastik hijau yang diduga narkotika jenis sabu. 

"Setelah dimintai keterangan pelaku mengakui mendapatkan narkotika tersebut dari R (39 ) warga Alue Kumbah, Kecamatan Rantau Selamat, Aceh Timur yang di ambil tersangka di pinggir jalan dan akan di antar ke medan dengan upah antar Rp10 juta," tambah Ipda Yose.

Beberapa barang bukti dari tersangka yang disita polisi. Foto: ist

Selain mengamankan tersangka, polisi juga menyita barang bukti sabu dua bungkus plastik besar dengan berat masing-masing 1 kilogram, satu unit mobil penumpang berjenis Avanza bewarna Silver dengan Nopol BK 1815 IS dan satu unit handphone bewarna hitam dengan merk Vivo. 

"Kini tersangka dan barang bukti masih di amankan di Mapolsek Kejuruan Muda, guna untuk di lakukan penyidikan lebih lanjut," pungkas Kapolsek Kejuruan Muda, Ipda Yose Rizaldi.

Komentar

Loading...