Bawa 195 Kg Ganja, Kakak Beradik di Gayo Lues Ditangkap Polisi

Bawa 195 Kg Ganja, Kakak Beradik di Gayo Lues Ditangkap Polisi
Dua tersangka dan barang bukti 195 kg Ganja yang berhasil diamankan Polres Gayo Lues (Foto: ist)

BLANGKEJEREN, ANTEROACEH.com - Dua orang kakak beradik berinisial SB dan IA, warga Gampong Padang, Kecamatan Terangun, Kabupaten Gayo Lues ditangkap polisi, Minggu lalu (20/6/2021).

Keduanya diamankan personel Polres gayo Lues karena menyimpan sebanyak 195 kilogram narkotika jenis ganja yang hendak di edarkan antar Provinsi.

Kapolres Gayo Lues, AKBP Charlie dalam konferensi pers Kamis (1/7/2021) mengatakan, kedua pelaku ini ditangkap dalam sebuah razia di jalan pegunungan Persada Tongra, Kecamatan Terangun.

"Mereka berhasil kita tangkap berkat informasi dari masyarakat bahwa di wilayah tersebut akan ada melintas mobil yang membawa ganja," ungkap Charlie.

Mendapatkan informasi itu, kata dia, tim Satresnarkoba langsung bergegas lokasi untuk melakukan razia.

"Sedang melakukan razia, tiba-tiba melintas mobil Avanza, dengan muatan lima orang penumpang," jelasnya.

Namun Saat hendak diperiksa kata Charlie, dua orang dari mereka bergegas melarikan diri dengan melompat ke pinggir jurang, kemudian dikejar oleh petugas.

"Saat petugas yang dua orang itu, tersangka yang sebelumnya masih berada di dalam mobil ikut melarikan diri,”  tambahnya.

Dari pengejaran itu, petugas hanya berhasil menangkap dua tersangka yang merupakan kakak beradik. Sementara tiga orang lagi berhasil kabur dan saat ini sudah masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) Satresnarkoba Gayo Lues.

"Di dalam mobil itu kita mengamankan 8 goni ganja kering siap edar dengan berat keseluruhan 197 kilogram," sebutnya.

Komentar

Loading...