Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Baru Dua Bulan Menjabat, Pj Keuchik Gampong Geulanggang Gajah Abdya Mengundurkan Diri

Baru Dua Bulan Menjabat, Pj Keuchik Gampong Geulanggang Gajah Abdya Mengundurkan Diri
Ilustrasi.

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com - Baru dua bulan menjabat, Pj Keuchik Gampong Geulanggang Gajah, Kecamatan Kuala Batee, Aceh Barat Daya (Abdya) Saiful mengundurkan diri dari jabatannya.

Bahkan yang bersangkutan sudah melayangkan surat pengunduran diri pada tanggal 28 Mei 2020 dengan alasan faktor kesehatan.

Camat Kuala Batee, Khairuman membenarkan jika Pj Keuchik Geulanggang Gajah mengundurkan diri dar jabatannya. Sehingga proses penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II kepada masyarakat menjadi tertunda.

“Benar, yang bersangkutan telah mengundurkan diri jabatan Pj Keuchik. Jadi untuk sementara ini kita sudah tunjuk sekretaris desa sebagai pejabat pelaksana harian (Plh),” ungkapnya, Minggu (14/6/2020).

Menurut Khairuman, Saiful baru dilantik dua bulan. Namun, kata dia, secara tiba-tiba yang bersangkutan mengajukan surat pengunduran diri kepada Bupati Abdya pada tanggal 28 Mei 2020 lalu dengan alasan faktor kesehatan.

Ia juga mengaku, sudah melarang dan memberikan pemahaman terhadap bersangkutan agar tidak mengundurkan. Namun, Saiful tetap bersikeras minta mengundurkan diri karena dengan alasan faktor kesehatan dan tidak memiliki kemampuan.

“Saya sudah berupaya melarang dan memberikan pemahaman agar bersangkutan tidak mengundurkan diri sebelum habis masa jabatannya. Namun ia tetap bersikeras minta mengundurkan diri dari Pj Keuchik Gampong karena faktor kesehatan dan ketidakmampuannya,” ucapnya.

Komentar

Loading...