Barang Bukti 404 Kilogram Sabu Dimusnahkan di Polda Aceh

Barang Bukti 404 Kilogram Sabu Dimusnahkan di Polda Aceh

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com – Sebanyak 404 kilogram barang bukti berupa sabu-sabu dimusnakan, Rabu (10/3/2021) bertempat di lapangan Mapolda Aceh.

Kapolda Aceh, Wahyu Widada, mengungkapkan, sebanyak 404,9 kilogram Narkotika yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil operasi tim gabungan Bareskrim Polri, Polda dan jajaran Polres Aceh selama dua bulan terkahir di tahun 2021.

Ia menjelaskan, Narkotika  jenis sabu yang berhasil diungkapkan itu memiliki dua jenis dari jaringan berbeda. Jenis pertama berasal dari Myanmar, barangnya dibungkus dalam kemasan bertuliskan Teh China. 

“Sementara satu lagi berasal dari Timur Tengah, barangnya dibungkus dalam Tupperware,” kata Wahyu Widada.

Untuk mempersempit dan menghentikan peredaran narkoba lanjut Wahyu, Kepolisian Daerah Aceh telah melakukan kerja sama dengan berbagai pihak, seperti bea cukai dan TNI Angkatan Laut untuk mengawasi jalur masuk via laut. 

Ia mengatakan, garis pantai Aceh yang panjang menjadi salah satu potensi yang mudah bagi pengedar untuk memasuki wilayah Aceh.

“Tapi yang paling penting adalah membuat daya tahan masyarakat sendiri, untuk memiliki ketahanan dan ketangguhan melawan narkoba. Kalau masyarakat tidak mau pakek lagi, tentu narkoba ini tidak akan ada lagi,”kata Wahyu.

Ikut hadir dalam acara pemusnahan barang bukti narkotika itu, Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Achmad Marzuki, Wakil Ketua DPR Aceh, Safaruddin, Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh, Muhammad Yusuf, dan sejumlah unsur Forkopimda Aceh lainnya.

Acara berlangsung dengan protokol kesehatan. Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Komentar

Loading...