Banyak Perkerja Zona Merah Masuk Tanpa Izin, Pemkab Aceh Barat akan Audiensi ke Provinsi

Banyak Perkerja Zona Merah Masuk Tanpa Izin, Pemkab Aceh Barat akan Audiensi ke Provinsi
Pekerja dari zona merah yang diseludupkan ke Aceh Barat pada mei lalu

MEULABOH, ANTEROACEH.com- Pemerintah Kabupaten Aceh Barat akan melakukan audiensi dengan Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Aceh terkait banyaknya tenaga kerja luar daerah yang lolos perbatasan dan masuk ke wilayah Aceh Barat beberapa waktu lalu.

Beberapa kasus tercatat bahwa pekerja dari zona merah yang berhasil masuk wilayah Aceh Barat tanpa laporan dan tidak mengantongi surat keterangan bebas Covid-19, Pemkab Aceh Barat.

"Dalam waktu dekat kami akan ke Banda Aceh untuk melakukan audiensi dengan gugus tugas covid Provinsi,” ujar Asisten 1 Setdakab Aceh Barat yang juga Koordinator Gugus Tugas Covid-19 Aceh Barat, Mirsal, kepada anteroaceh.com saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (23/6/2020).

Namun demikian kata Mirsal,  pihaknya tidak menutup peluang bagi masyarakat di luar Aceh untuk bekerja di wilayah Aceh Barat, tetapi harus mengikuti mekanisme yang telah ditetapkan, salah satunya adalah wajib mengantongi surat keterangan bebas Covid-19.

"Kita sangat memohon dan mengharapkan agar para vendor, para kontraktor yang memasukkan mereka mengikuti mekanisme yang ada di Aceh Barat,” pungkas Mirsal

Komentar

Loading...