Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Banjir di Aceh Jaya, Lalu Lintas Banda Aceh - Meulaboh Terganggu  

Banjir di Aceh Jaya, Lalu Lintas Banda Aceh - Meulaboh Terganggu  

CALANG, ANTEROACEH.com - Lalu lintas Banda Aceh–Meulaboh terganggu akibat banjir yang menggenangi badan jalan di kawasan Gampong Aron, Kecamatan Teunom, Aceh Jaya. Ketinggian air lebih kurang selutut orang dewasa atau sekitar 50 centimeter..

Berdasarkan informasi yang diperoleh, naiknya air ke badan jalan sudah terjadi sejak semalam, dan sempat terjadi antrian panjang kendaraan mencapai lebih kurang satu kilometer.

Kasat Lantas  Polres Aceh Jaya AKP Magdinal Frans, saat dikonfirmasi Rabu (29/7/2020) siang mengatakan, pihaknya masih berada di lokasi banjir untuk membantu arus lalu lintas.

"Saat ini kami sudah berada di lokasi dan sedang memberlakukan sistem buka tutup bagi pengguna jalan," ucap Kasat Lantas.

Sementara itu, salah seorang pengendara, Zainura (25) warga Meulaboh mengatakan, hingga  pukul pukul 11.00 WIB air masih menggenagi jalan, bahkan ia mengaku terpaksa harus menumpang becak barang untuk bias melintas.

"Tadi di daerah situ airnya memang agak deras dan lumayan dalam, saya terpaksa naik becak barang untuk melaluinya," ucap Zainura ketika ditemui anteroaceh.com dirumahnya.

Untuk menggunakan jasa pengangkutan sepeda motor tersebut, Zainura mengatakan dirinya cukup membayar Rp. 20 ribu. Sepeda motor dan dirinya akan diangkut di atas becak barang dan tiga orang remaja mendorong becaknya melintasi banjir.

Ia mengaku mengambil langkah tersebut untuk menghindari resiko mesin mati ketika menerobos. Karena di saat yang sama, lanjutnya ada salah seorang pengendara sepeda motor matic yang nekat menerobos dan tiba-tiba mesinnya mati di tengah banjir.

"Sebenarnya dalam perjalanan tadi ada dua titik banjir, tapi daerah itu yang paling parah banjirnya. Tadi dijalan juga banyak yang mudik apalagi besok, mungkin bisa jadi puncaknya," tukas Zainura.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...