Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Bang Laung Pimpin PABBSI Kota Lhokseumawe

Bang Laung Pimpin PABBSI Kota Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Rahmat Perlaungan akrab disapa Bang Laung menjadi ketua Persatuan Angkat Besi, Bina Raga dan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABBSI) Kota Lhokseumawe periode 2020-2025.

“Saya sudah mendapatkan SK sebagai ketua PABBSI dari KONI Aceh sejak awal bulan lalu dan saat ini mulai bekerja untuk lima tahun ke depan,” kata Bang Laung kepada anteroaceh.com, Selasa (11/8/2020).

Ia menjelaskan, beban tugas diemban saat ini dinilai berat, karena sampai saat ini atlit cabang olahraga tersebut belum memiliki fasilitas latihan. Padahal Lhokseumawe memiliki potensi atlit yang mampu mengharumkan nama baik Kota di turnamen daerah hingga provinsi.

“Saya berharap dukungan banyak pihak, terutama Pemko Lhokseumawe untuk menyediakan berbagai sarana olahraga untuk cabang-cabang di PABBSI karena saat ini atlit kita masih andalkan fasilitas fitnes untuk latihan,” jelasnya.

Ia juga berharap, pihak swasta yang berada di Kota Lhokseumawe ikut andil mengembangkan cabang olahraga kebugaran tersebut untuk kalangan generasi muda. Juga menyediakan fasilitas yang mumpuni untuk menggembleng calon-calon atlit berprestasi.

“Saya rasa harapan ini mudah terwujud, bila semua pihak bersinergi. Pemerintah , swasta dan pihak terkait harus bersatu untuk mengisi kekurangan kita ini. Semuanya demi generasi muda yang sehat dan berprestasi ke depan,” pungkasnya.

Bang Laung, selain dikenal atlit angkat berat berprestasi asal Kota Lhokseumawe, ia juga anggota TNI aktif di Korem 011/Lilawangsa di bagian penerangan.

Komentar

Loading...