Balita Bocor Jantung Asal Aceh Selatan Dirujuk ke RSCM Jakarta, Butuh Uluran Tangan Dermawan

Balita Bocor Jantung Asal Aceh Selatan Dirujuk ke RSCM Jakarta, Butuh Uluran Tangan Dermawan
Muhammad Ashraf, Balita penderita bocor jantung asal Labuhanhaji Timur, Aceh Selatan

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com - Muhammad Ashraf, balita berusia 1 tahun 7 bulan yang menderita bocor jantung asal Gampong Paya Peulumat, Kecamatan Labuhanhaji Timur, Aceh Selatan saat ini menjalani perawatan di RSCM Jakarta.

Informasi itu disampaikan salah seorang pegiat social di Aceh Selatan Muchsin kepada redaksi ANTEROACEH.com, Sabtu (7/12/2019).

Ashraf merupakan anak dari pasangan Sukardi dan Gusnang Yenti. Orang tua Ashraf hanya berprofesi sebagai petani dan tergolong kurang mampu.

Menurut keterangan orang tua Ashraf yang disampaikan kepada Muchsin, Ashraf menderita bocor jantung sejak usia 9 bulan dan selama ini menjalani pengobatan rawat jalan ke RSUZA, Banda Aceh.

Setelah menjalani beberapa kali pengobatan akhirnya Ashraf harus dirujuk ke RSCM Jakarta.

“Sekarang Adek kita ini sedang dirawat di RSCM Jakarta. Kemungkinan akan butuh waktu perawatan yang lama disana,” tutur Muchsin.

Muchsin mengatakan mengingat kondisi orang tua Ashraf yang berasal dari orang biasa secara ekonomi ia mengharapkan ada pihak dermawan yang dapat membantu meringankan biaya selama perawatan di Jakarta.

“Semoga saja ada pihak yang terketuk hatinya untuk meringankan beban orangtuanya. Karena Ashraf merupakan anak dari keluaga yang kurang beruntung, ayahnya hanya seorang petani kampung,” tambah Muchsin.

Bagi yang mau membantu, dapat langsung menyalurkan ke rekening orang tua Ashraf dengan nomor rekening 393101008345537 atas nama Gusnang Yenti, Bank BRI. Semoga saja dengan uluran tangan dermawan dapat meringankan beban orang tua Ashraf.

Komentar

Loading...