Breaking News

Update COVID-19 Aceh

0 ODP
0 PDP
0 Positif
0 Meninggal
0 Sembuh

-

Sumber: -

Balita 2 Tahun di Aceh Positif Covid-19

Balita 2 Tahun di Aceh Positif Covid-19

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com – Seorang Balita laki-laki usia 2 tahun berinisial MZ dinyatakan positif Covid -19  berdasarkan hasil swab dan PCR yang dikeluarkan Balitbangkes Aceh, Kamis (18/6/2020).

Pengambilan sampel lendir tenggorokan dan hidungnya dilakukan karena, MZ memiliki kontak erat dengan salah satu Covid-19 dari klaster Aceh Utara.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani (SAG) mengatakan, dengan bertambah satu kasus sehingga secara akumulatif total masyarakat Aceh yang terjangkit virus Corona berjumlah 38 orang.

“MZ kini dalam penanganan Tim Medis Covid-19 di Ruang Isolasi Pinere, RSUZA Banda Aceh, dan kita doakan Balita ini segera bebas dari virus corona,” kata SAG.

Sementara itu, lanjut SAG, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di seluruh Aceh hari ini sudah mencapai 2.222 orang. Ada penambahan ODP baru sebanyak 1 orang dibandingkan data kumulatif kemarin, yang  berjumlah sebanyak 2.221 orang.  

“ODP yang masih dalam pemantauan Gugus Tugas Covid-19 kabupaten/kota  sebanyak 147. Sedangkan sebanyak 2.075 orang sudah selesai menjalani proses pemantauan atau isolasi secara mandiri,” jelas SAG.

Sementara jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP), lanjutnya, sebanyak 115 kasus. PDP yang masih dirawat saat di rumah sakit rujukan Covid-19 kabupaten/kota,  saat ini, sebanyak 1 orang. PDP yang sudah sembuh sebanyak 113 orang. PDP yang meninggal di Aceh hanya 1 orang, dan meninggal pada 26 Maret 2020.

 “Virus corona ternyata tak peduli usia tua, mudah, remaja, dan Balita pun menjadi incarannya. Karena itu mari lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan,”pungkas SAG

Komentar

Loading...